get app
inews
Aa Read Next : 126 Rumah di Serang Banten Terendam Banjir Luapan Sungai Cibereum, Akses Utama Warga Terputus

Mahfud MD Diangkat Jadi Warga Kehormatan Jawara Pantura Banten

Kamis, 14 Desember 2023 | 05:28 WIB
header img
Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD, diangkat sebagai warga kehormatan Jawara Pantura Banten saat melanjutkan lawatannya di provinsi itu, Rabu (13/12/2023). (Foto: Istimewa)

CILEGON, iNewsSerpong.id - Mahfud MD, Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, melanjutkan lawatannya di Banten pada Rabu, 13 Desember 2023. Setelah menyampaikan orasi kebangsaan di Universitas Falatehan, Cilegon, Serang, Mahfud menuju ke Lebak, Banten. 

Di Lebak, Mahfud menghadiri pengukuhan Gapura Nusantara Banten dan Tasyakuran Rumah Pemenangan Ganjar-Mahfud di Desa Warunggunung. Dalam kesempatan tersebut, mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu diangkat sebagai warga kehormatan Jawara Pantura Banten.
 
Mahfud mendapat surban dan golok sebagai simbol bahwa Mahfud menjadi bagian dari warga jawara Banten. Selain itu, Mahfud juga diberi peci warna merah dan dipakaikan baju pangsi warna hijau milik salah satu perguruan jawara.

Mahfud menyatakan bahwa filosofi Jawara adalah membela kebenaran dengan segala keberanian. Saat ini, Mahfud dan capres Ganjar Pranowo tengah berjuang menegakkan kebenaran dan keadilan.
 
Mahfud berharap para jawara, saudara-saudara semua menemani dan menyertai perjuangan saya menegakkan kebenaran bersama Mas Ganjar. Namun demikian, Mahfud siap menerima kritik dan bersedia kena sanksi jika ia melanggar nilai dan prinsip yang dianut. “Saya minta, awasi saya. Silakan dikiritik dan dijatuhi sanksi apabila saya melanggar prinsip dan nilai-nilai dalam perguruan dan paguyuban ini,” ujarnya.

Marsekal TNI Purn Agus Supriatna, selaku Pembina Relawan Gapura Nusantara, menyebut, pihaknya akan kerja keras memenangkan Ganjar-Mahfud. “Kami memiliki 22 perguruan jawara di Banten dan siap menangkan Ganjar-Mahfud di seluruh wilayah. Agus Supriatna meminta anggotanya, datang di setiap daerah, ajak lima orang, ajak lagi dua orang. Mari menang terhormat bersama rakyat. Berjuang dengan sat set. Semoga diridhai Allah perjuangan dan niat baik kita”, kata dia.

Pada kesempatan tersebut, ada momen unik terjadi dengan kehadiran sosok yang mirip Ganjar Pranowo. Sosok berambut putih dan berperawakan persis Capres nomor urut 3 membuat kaget ratusan warga yang hadir. Mahfud pun tertawa saat “Ganjar  KW” mendatangi dan menyalaminya.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Mahfud Dinobatkan Jadi Warga Kehormatan Jawara Pantura Banten ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/mahfud-dinobatkan-jadi-warga-kehormatan-jawara-pantura-banten/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut