get app
inews
Aa Read Next : Wuling Cloud EV sudah Bisa Dipesan, Sayangnya Hanya Satu Varian yang Ditawarkan

Taksi Listrik Bluebird BYD e6 Gen 2 Siap Melayani Konsumen

Senin, 06 Mei 2024 | 16:04 WIB
header img
Spesifikasi taksi listrik Bluebird BYD e6 Gen 2 menarik untuk diketahui. (Foto: Bluebird)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Bluebird menghadirkan taksi listrik BYD e6 Gen 2 dalam Periklindo Electric Vehicle Show 2024.

Sejalan dengan visi pemerintah dalam menekan emisi karbon dan juga strategi BlueSky dalam Visi Keberlanjutan 50:30, yang bertujuan mengurangi karbon dan limbah hingga 50 persen pada tahun 2030.

Ternyata, Bluebird telah menggunakan armada taksi listrik sejak tahun 2019, baik untuk layanan taksi Bluebird, taksi premium Silverbird, maupun mobil rental Goldenbird.

Hingga Maret 2024, lebih dari 200 armada listrik Bluebird telah melayani pelanggan di Jabodetabek dan Bali, berhasil mengurangi sebanyak 6.500 ton emisi karbon.

Chief Sustainability Officer PT Blue Bird Tbk, Andrew Arristianto, menjelaskan bahwa armada listrik baru ini mencerminkan komitmen Bluebird untuk menghadirkan teknologi ramah lingkungan.

Spesifikasi BYD E6 Gen 2 menunjukkan bahwa mobil ini menjadi model mobil listrik tercanggih selain Hyundai Ioniq 5. Mobil compact MPV ini memiliki kapasitas 5 penumpang, menggunakan baterai Blade dengan daya 71.7 kWh.

Motor Permanent Magnet Synchronous dapat menghasilkan tenaga maksimal 93,8 HP dan torsi maksimal 180 Nm. Satu kali pengisian baterai dapat membawa mobil melaju hingga 415 km-520 km, dengan kapasitas bagasi sebesar 580 liter.

Ground clearance-nya mencapai 170 mm, sementara portnya menggunakan CHAdeMO untuk pengisian. (*)

 


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com oleh Danang Arradian dengan judul "Spesifikasi Taksi Listrik Bluebird BYD e6 Gen 2 yang Siap Digunakan Pelanggan".

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut