get app
inews
Aa Read Next : Pengemudi Lamborghini Ditangkap, Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas di Jakarta Utara

Rakyat Diminta Doakan, Helikopter Bawa Presiden Iran Ebrahim Raisi Kecelakaan

Senin, 20 Mei 2024 | 05:33 WIB
header img
Presiden Iran Ebrahim Raisi. (Foto: Reuters)

TEHERAN, iNewsSerpong.id - Kecelakaan menimpa helikopter yang membawa Presiden Iran, Ebrahim Raisi, pada Minggu (19/5/2024).

Insiden itu terjadi ketika presiden kembali dari daerah Khoda Afarin di Provinsi Azarbaijan Timur di barat laut Iran setelah meresmikan sebuah bendungan di dekat perbatasan Republik Azerbaijan.

Kantor berita Tasnim melaporkan bahwa beberapa orang dalam rombongan presiden telah menghubungi pusat komando. Para pejabat dan publik Iran pun berharap kecelakaan tersebut tidak memakan korban jiwa.

Konvoi Tiga Helikopter

Konvoi presiden terdiri dari tiga helikopter. Dua helikopter yang membawa sejumlah menteri dan pejabat telah mendarat dengan selamat.

Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amirabdollahian, dan ulama di Tabriz, Ayatollah Mohammad Ali Al-e-Hashem, juga berada dalam helikopter yang membawa presiden.

Tim penyelamat dari Masyarakat Bulan Sabit Merah Iran, pasukan militer, dan polisi telah dikerahkan ke daerah tersebut untuk menemukan helikopter tersebut.

Masyarakat setempat mengatakan situasi masih tidak jelas karena cuaca berkabut di kawasan tersebut.

Kantor berita semiresmi Fars meminta masyarakat Iran untuk mendoakan Raisi menyusul laporan insiden tersebut. Sementara Menteri Dalam Negeri Iran, Ahmed Vahidi, mengatakan kepada TV pemerintah bahwa pihak berwenang sedang menunggu perincian lebih lanjut.

Raisi (63) terpilih sebagai presiden Iran pada 2021. Banyak kalangan menganggapnya sebagai orang yang berambisi untuk menjadi penerus Ayatollah Ali Khamenei sebagai Pemimpin Tertinggi Iran. (*)

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut