get app
inews
Aa Read Next : BYD Ledek Amerika Serikat dan Eropa, Takut dengan Mobil Listrik Buatan China

VIRAL : 2 Bocah Mengayuh Sampan seperti Terbang di Atas Kaca, Bak di Negeri Dongeng

Senin, 27 Mei 2024 | 14:25 WIB
header img
Dua bocah perempuan di Pulau Bacan, Halamahera, Maluku Utara, mendayung sampan di laut sangat jernih seperti terbang di atas kaca. (Foto: TikTok @selenophile3260)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sebuah video yang memperlihatkan dua bocah perempuan sedang naik sampan menjadi perbincangan warganet. Hal yang membuat istimewa adalah keduanya mendayung sampan di laut sangat jernih seperti terbang di atas kaca.

Video tersebut dibagikan akun TikTok @selenophile3260, yang ikut takjub dengan keindahan alam tersebut. Bahkan, dia menuliskan, "Negeri dongeng", pada keterangan video unggahannya.

Setelah ditelusuri, itu berada di Pulau Bacan, Halmahera, Maluku Utara. Ini merupakan salah satu pulau eksotis yang berada di Maluku. Keindahan laut di sana memang menjadi daya pikat utama pelancong yang berkunjung ke wilayah Indonesia Timur.

Secara administratif, Pulau Bacan masuk ke dalam wilayah Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara. Pulau ini kerap dijuluki 'surga tersembunyi' karena memiliki pesona keindahan alam dan laut yang dapat memikat mata.

Dalam video unggahan @selenophile3260, tidak disebutkan di mana lokasinya. Tapi, ada beberapa laut dengan memiliki banyak pantai cantik di Pulau Bacan, seperti Pantai Nusa Ra, Pantai Kupal, Pantai Derbi. Apabila ingin mendapatkan pemandangan yang berbeda bisa menikmati Pasir Putih Wayaua.

Selain keindahan alamnya, Pulau Bacan juga memiliki wisata bersejarah. Wisatawan bisa mengunjungi keraton Sultan Bacan yang memiliki arsitektur unik dan menyimpan banyak benda bersejarah.

Di Pulau Bacan juga terdapat bangunan peninggalan Belanda, yaitu Benteng Oldebarneveld yang dibangun pada 1880. Wajar saj mengingat Maluku menjadi gerbang negara yang mengincar rempah-rempah di Indonesia.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut