get app
inews
Aa Read Next : Segini Harganya, Mobil Listrik Mercedes EQE 350 4MATIC AMG Mengaspal di Indonesia

Hyundai Berharap tidak Saling Bunuh, Mobil Listrik China Serbu Pasar Indonesia

Minggu, 16 Juni 2024 | 16:00 WIB
header img
Kehadiran mobil listrik China diharapkan dapat mendorong pertumbuhan kendaraan elektrifikasi (EV) di Indonesia, dan tidak terjadi kanibalisme. ((Foto: Fabrizio Bensch/Reuters)

Sebagai informasi, pertumbuhan pasar mobil listrik di Indonesia mengalami peningkatan besar dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2021, mobil listrik hanya terjual sekitar 7.000 unit. Pada 2022, angka ini naik menjadi 10.000 unit, dan pada 2023 mencapai 17.000 unit.

"Januari sampai Mei (2024) sudah mencapai 7.000 unit. Jadi, dipastikan jumlah mobil listrik pada akhir tahun ini akan tembus 20-30 ribu unit, lebih besar dari 17.000 unit tahun lalu. Itu bagus," kata Frans.

Menurut Frans, persaingan harga sangat wajar dilakukan sebuah brand demi memikat konsumen. Namun, dia mengingatkan agar tidak saling mematikan pasar brand lain demi meraup keuntungan lebih besar.

"Jangan sampai terjadi kanibalisme. Jika terjadi kanibalisme, pasar tidak akan naik seperti saat LCGC pertama kali muncul, yang bisa langsung mencapai 1 juta unit. Harapannya, jangan sampai saling memakan," katanya. (*)

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut