get app
inews
Aa Read Next : GIIAS 2024 : Hyundai Kona Electric Bakal Meluncur di Pameran, Sudah Dipesan 300 Unit

Hyundai Bakal World Premiere di GIIAS 2024, Buat Kejutan Pasar Otomotif Indonesia

Kamis, 20 Juni 2024 | 16:00 WIB
header img
Hyundai berjanji akan membawa kejutan pada produk yang akan diluncurkan di GIIAS 2024. (Foto: Hyundai)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berjanji akan menghadirkan kejutan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD City, Tangerang, pada 18-28 Juli.

Head of Public Relations HMID, Uria Simanjuntak, mengatakan bahwa pihaknya akan membawa keseruan yang sama seperti sebelumnya dalam gelaran otomotif tahunan ini. Hyundai akan memamerkan seluruh lini produk andalannya serta memperkenalkan produk baru yang akan diluncurkan.

"Tahun ini, kami dari Hyundai kembali mencoba membawa keseruan seperti sebelumnya. Tentunya akan ada produk baru yang akan kami perkenalkan di GIIAS 2024. Tidak hanya produk yang akan dijual, tetapi juga kendaraan konsep yang akan kami hadirkan," ujar Uria di Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2024).

Hyundai Ioniq 5 N

Hyundai akan menampilkan tiga model mobil terbaru yang akan diluncurkan di GIIAS 2024. Salah satunya adalah Hyundai Ioniq 5 N, yang sebelumnya diperkenalkan di ajang Goodwood Festival of Speed tahun lalu. Motor listrik ganda yang dibenamkan pada Ioniq 5 N dapat menghasilkan tenaga 600 hp dan torsi puncak 748 Nm.

Ioniq 5 N dapat mencapai kecepatan 0 hingga 100 km per jam dalam waktu sekitar 3,5 detik, dengan kecepatan maksimal mencapai 260 km/jam. Menggunakan fitur boost, angka tersebut dapat meningkat menjadi 641 hp dan torsi puncak 770 Nm. Hyundai Ioniq 5 N sendiri sudah dijual di pasar Filipina dengan harga mulai dari 4,35 juta peso atau setara Rp1,19 miliaran.

Selain itu, Hyundai juga akan menampilkan siluet N Vision 74, sebuah mobil ramah lingkungan berperforma tinggi. Mobil konsep ini menggunakan tenaga hidrogen dan baterai yang dapat menghasilkan hingga 680 hp.

Mobil ketiga yang akan diluncurkan adalah jenis SUV, namun belum diketahui apakah memiliki powertrain listrik atau mesin pembakaran internal (ICE).

Sebelumnya, Chief Operating Officer (COO) HMID, Fransiscus Soerjopranoto, mengisyaratkan adanya world premiere di GIIAS 2024. "Ada (World Premiere), tapi tunggu nanti. Pokoknya nanti, kalau model saya jangan sebutkan dulu. Kami sudah kasih beberapa clue dengan menampilkannya kemarin di IIMS 2024," ujar Frans. (*)

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut