get app
inews
Aa Read Next : Batal Dukung Riza-Marshel, PKS Akan Usung Ruhama-Shinta di Pilwalkot Tangerang Selatan

Anies Baswedan - Sohibul Iman, Resmi Diusung PKS untuk Pilgub Jakarta 2024

Rabu, 26 Juni 2024 | 05:52 WIB
header img
PKS resmi mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman untuk Pilgub DKI Jakarta. (Foto: IG PKS)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Anies Baswedan dan Sohibul Iman, resmi diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada Jakarta 2024. Diumumkan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu.

Syaikhu menjelaskan, keputusan ini didasarkan pada usulan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta. Setelah mempertimbangkan usulan tersebut, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS membahasnya dalam rapat internal.

"DPP PKS mempertimbangkan usulan dari DPW DKI Jakarta serta mendengarkan berbagai masukan dari tokoh ulama. Pada rapat DPP pusat PKS pada Kamis (20/6), diputuskan mengusung Anies Baswedan dan Muhammad Sohibul Iman," ujar Syaikhu, pada Selasa (25/6/2024).

Pengalaman Kepemimpinan Baik

Syaikhu menambahkan bahwa dalam pertimbangannya, faktor-faktor seperti pengalaman kepemimpinan yang baik, rekam jejak yang positif, kredibilitas, kapasitas, serta potensi untuk memenangkan Pilkada menjadi faktor utama dalam pengusungan Anies-Sohibul oleh PKS.

"Kami siap berjuang untuk memenangkan mereka. Kami yakin dengan pasangan Anies-Sohibul Iman. Ada yang menyebut singkatannya AMAN, mereka saling melengkapi dengan baik," tambahnya.

PKS berharap bahwa pasangan Anies-Sohibul dapat membawa perubahan positif bagi Jakarta dan berhasil memenangkan Pilkada Jakarta 2024. Syaikhu juga mengajak seluruh kader PKS untuk bersatu dan berjuang keras memenangkan pasangan ini dalam kontestasi politik mendatang.

Sohibul Iman, yang merupakan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, dikenal sebagai seorang teknokrat dan cendekiawan Muslim yang pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Paramadina. (*)

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut