get app
inews
Aa Read Next : Federal Oil Umumkan Daftar Konsumen Beruntung Program Nyaman Berhadiah 2024 Periode Agustus

Secara Bertahap, Citroen Serahkan Mobil Listrik E-C3 kepada Konsumen

Sabtu, 06 Juli 2024 | 16:00 WIB
header img
Citroen Indonesia menyerahkan unit mobil listrik Citroen E-C3 All Electric secara bertahap. (Foto: Citroen)  

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Secara bertahap, Citroen Indonesia menyerahkan unit mobil listrik Citroen E-C3 All Electric. Penyerahan unit berawal di wilayah Jabotabek lalu di Semarang, Jawa Tengah.

Pengiriman ini dilakukan setelah diterbitkan izin program Kendaraan Listrik Berbasis Baterai. Dengan izin ini, Citroen E-C3 All Electric dapat diimpor secara utuh (CBU) dengan bea masuk 0 persen dan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) yang ditanggung pemerintah.

Dalalam keterangan pers, Chief Executive Officer (CEO) PT Indomobil National Distributor, Tan Kim Piauw menyatakan bangga telah menyerahkan unit Citroen E-C3 All Electric kepada konsumen di Semarang yang sudah menanti kehadiran mobil ini.

Ekosistem Mobil Listrik

Serah terima ini menyusul acara penyerahan 50 unit Citroen E-C3 All Electric yang sudah lebih dahulu kami serahkan kepada konsumen di Jakarta. "Kami berharap dalam waktu dekat mobil ini dapat segera meramaikan jalan raya di Tanah Air,” ujarnya, pada Senin (1/7/2024).

Tan Kim Piauw menambahkan, ekosistem mobil listrik di Jawa Tengah dan Yogyakarta kini sudah memadai dengan dukungan 75 titik SPKLU, sehingga semakin memberikan kemudahan bagi konsumen yang menggunakan mobil listrik serta menciptakan lingkungan lebih sehat dan bebas karbon.

Untuk menghadirkan kendaraan listrik berbasis baterai (BEV) yang dapat dijangkau masyarakat luas di Indonesia, Citroen telah memperkenalkan The New Citroen E-C3 All Electric pada ajang Gaikindo International Auto Show 2023.

Kemudian, pada 3 Mei 2024, pemerintah melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memberikan persetujuan resmi atas permohonan Citroen Indonesia untuk ikut serta dalam Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Wujud Komitmen Citroen

Aktivitas impor dalam keadaan utuh (CBU) akan dilakukan dalam masa transisi menuju produksi lokal selambat-lambatnya sebelum 2026. Hal ini menjadi salah satu wujud komitmen Citroen untuk menggarap pasar di Indonesia dalam jangka waktu panjang.

Saat ini, unit Citroen E-C3 All Electric telah tersedia tidak hanya di wilayah Jabodetabek, tetapi juga di berbagai kota di Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Citroen E-C3 All Electric dijual mulai Rp385 juta di Semarang. Untuk menopang layanan penjualan dan purna jual, Citroen Indonesia terus memperluas jaringan dengan menargetkan membuka 22 outlet hingga akhir tahun ini.

Pusat suku cadang Citroen disiapkan di fasilitas Indomobil Parts Center, kawasan industri Kota Bukit Indah Cikampek, Jawa Barat. Fasilitas ini akan memasok kebutuhan sparepart di berbagai wilayah Tanah Air. (*)

 

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut