get app
inews
Aa Read Next : Hasyim Asy’ari Diberhentikan, Afifuddin Plt Ketua KPU

Gadis 17 Tahun di Cengkareng Dijual Pacar, saat Kabur dari Rumah

Kamis, 04 Juli 2024 | 18:51 WIB
header img
Gadis di Cengkareng dijual pacarnya saat kabur dari rumah. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kabur dari rumah usai bertengkar dengan orangtua, nasib malang menimpa gadis berinisial CPM (17) karena dijual oleh kekasihnya sendiri, MAH (20),  di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

Polres Jakarta Barat melalui akun Instagram-nya, @polres_jakbar, mengungkap bahwa MAH menjual CPM melalui booking online atau Open BO saat CPM memutuskan menginap di apartemennya.

“Pendalaman kami menemukan ada permasalahan dengan orang tua. Hubungannya tidak baik dengan orang tua," kata Kapolsek Cengkareng, Kompol Hasoloan Situmorang, dalam jumpa pers di Mapolsek Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (3/7/2024).

Bukti Alat Kontrasepsi

Polisi mengamankan barang bukti berupa 10 alat kontrasepsi dan 3 buah handphone. Hasoloan mengatakan CPM dijual dengan harga Rp200.000-Rp300.000 per satu kali kencan dengan pria hidung belang. Dia mengungkap, para pelaku melancarkan aksinya selama berbulan-bulan.

“Berdasarkan pendalaman kami, aksi ini sudah berlangsung selama beberapa bulan melalui akun media sosial kencan. Hasil dari transaksi tersebut mereka gunakan untuk kebutuhan sehari-hari," ujar Hasoloan.

Hasoloan menjelaskan, CPM sebagai korban bergantung untuk kebutuhannya sehari-hari kepada sang kekasih, MAH. Korban juga disebut mendapatkan bayaran dari kekasihnya hasil Open BO ini.

“Melalui kerja sama (tiga pilar) dengan pengelola, kami mengingatkan pentingnya peran dari orang tua, karena hasil pendalaman kami menunjukkan bahwa korban juga memiliki masalah dalam keluarganya," katanya.

Dari kejadian ini, pelaku dijerat dengan Pasal 76i Juncto 88 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara. (*)

 

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut