get app
inews
Aa Read Next : Waduh! Bacabup Maros Suhartina Bohari Didiskualifikasi Karena Tak Lolos Tes Kesehatan  

Pencuri Cabai Dihukum Makan Cabai

Minggu, 21 Juli 2024 | 19:43 WIB
header img
Pencuri cabai dihukum makan cabai Desa Karangrejo, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. (Tangkapan layar iNews)

BLITAR, iNews.Serpong.id – Pasangan suami istri dihukum makan cabai curiannya. Hukuman itu ditimpakan oleh pemilik tanaman karena kesal dengen ulah keduanya sebelum diserahkan ke polisi untuk diproses lebih lanjut.

Video pasangan suami istri dihukum makan cabai usai tepergok mencuri di Kabupaten Blitar viral di media sosial. Informasi yang diperoleh, awalnya pasangan suami istri inisial SW (41) dan IW (36) itu mencari siput di sungai dekat areal persawahan warga Desa Karangrejo, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. Usai mencari siput, IW kemudian memetik cabai milik Nuriman sebanyak 7 buah. 

Pemilik cabai yang melihat aksi pasutri itu kemudian mengintainya dari jauh. Dia bersama warga lain kemudian menunggu keduanya selesai memetik cabai saat harga tinggi.

Kapolsek Garum, AKP Punjung Setyo mengatakan, dari hasil pemeriksaan, pasutri itu tidak berniat mencuri cabai untuk dijual atau mencari keuntungan. Cabai itu rencananya dibuat sambal sebagai lauk pelengkap masakan siput. Tapi, pas mengambil cabai ketahuan pemilik kebun. “Akhirnya ditangkap dan dibawa ke rumah warga. Suami sempat dihukum makan cabai sebelum dibawa ke polisi," katanya.

Dia menuturkan, setelah dimediasi oleh kepala desa, kasus tersebut diselesaikan secara damai karena metik 7 buah cabai.  "Kasus ini sudah berakhir damai setelah dimediasi oleh kepala desa. Korban juga sudah memaafkan,” ucapnya. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut