get app
inews
Aa Read Next : Waduh! Bacabup Maros Suhartina Bohari Didiskualifikasi Karena Tak Lolos Tes Kesehatan  

Ini Surat Pengunduran Diri Joe Biden

Senin, 22 Juli 2024 | 10:54 WIB
header img
Surat pengunduran Joe Biden dari pencalonannya di Pilpres AS 2024. (Foto: Istimewa)

WASHINGTON DC, iNews.Serpong.id – Presiden Amerika Serikat, Joe Biden memutuskan mundur dari pencalonan kembali dalam Pemilihan Presiden 2024. Presiden Ke-46 Amerika Serikat ini menyatakan pengunduran diri melalui surat. 

Pengunduran diri menyusul tekanan semakin kuat di internal Partai Demokrat yang mendorongnya agar keluar dari pertarungan dan menyerahkan peluang kepada kandidat lain di partai itu. Joe Biden mendukung wakilnya, Kamala Harris, menjadi calon presiden dari Partai Demokrat.

Ini terjemahan surat Biden tertanggal 21 Juli 2024:

Rekan-rekan saya sesama warga Amerika,

Selama tiga setengah tahun terakhir, kita telah membuat kemajuan besar sebagai sebuah bangsa.

Saat ini, Amerika merupakan negara dengan perekonomian terkuat di dunia. Kami telah melakukan investasi bersejarah dalam membangun kembali negara kita, menurunkan biaya obat resep bagi warga lansia, dan memperluas layanan kesehatan yang terjangkau bagi sejumlah besar warga Amerika. Kami telah memberikan perawatan yang sangat dibutuhkan bagi satu juta veteran yang terpapar zat-zat beracun. (Kami) mengesahkan undang-undang keselamatan senjata pertama dalam 30 tahun. (Kami) mengangkat perempuan Afrika-Amerika pertama (untuk menjadi hakim agung) ke Mahkamah Agung. Dan (kami) meloloskan undang-undang iklim yang paling signifikan dalam sejarah dunia. Amerika tidak pernah memiliki posisi yang lebih baik untuk memimpin dibandingkan saat ini.

Saya tahu semua ini tidak akan terlaksana tanpa Anda, rakyat Amerika. Bersama-sama, kita mengatasi pandemi yang terjadi sekali dalam satu abad dan krisis ekonomi terburuk sejak Depresi Besar. Kita telah melindungi dan melestarikan demokrasi kita. Dan kita telah merevitalisasi dan memperkuat aliansi kita di seluruh dunia.

Merupakan kehormatan terbesar dalam hidup saya untuk melayani sebagai presiden Anda. Meskipun saya berniat untuk mencalonkan diri kembali, saya yakin itu adalah demi kepentingan terbaik partai saya dan negara ini jika saya mundur dan fokus hanya pada pemenuhan tugas saya sebagai presiden selama sisa masa jabatan saya.

Saya akan berbicara kepada bangsa (Amerika) akhir pekan ini secara lebih perinci tentang keputusan saya tersebut.

Untuk saat ini, izinkan saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang yang telah bekerja keras untuk menyaksikan saya terpilih kembali. Saya ingin berterima kasih kepada Wakil Presiden Kamala Harris karena telah menjadi mitra yang luar biasa dalam semua pekerjaan ini. Dan izinkan saya mengungkapkan penghargaan tulus saya kepada rakyat Amerika atas keyakinan dan kepercayaan yang Anda berikan kepada saya.

Saya percaya hari ini apa yang selalu saya miliki: bahwa tidak ada yang tidak bisa dilakukan oleh Amerika – ketika kita melakukannya bersama-sama. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut