get app
inews
Aa Read Next : Airlangga Hartarto: Ingin Jaga Keutuhan Partai, Alasan Mundur dari Golkar

Alasan Mundur dari Pilpres AS, Joe Biden : Saya Lebih Mencintai Negara ini daripada Jabatan

Kamis, 25 Juli 2024 | 18:38 WIB
header img
Joe Biden menjelaskan alasannya mundur dari Pilpres AS dan mendukung Kamala Harris (Foto: EPA-EFE)

WASHINGTON, iNewsSerpong.id - Pidato pertama Joe Biden setelah mengundurkan diri dari pencalonan Pilpres AS 2024, disampaikan usai pulang dari Delaware setelah menjalani karantina akibat infeksi Covid-19, pada Rabu (24/7/2024).

Pidato yang disampaikan dari Ruang Oval di Gedung Putih, Biden menjelaskan alasannya mundur sebagai bakal calon presiden dari Partai Demokrat.

Dia menyatakan bahwa keputusan tersebut adalah yang terbaik untuk Amerika Serikat, dengan menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada generasi yang lebih muda.

Generasi yang Baru

"Saya memutuskan bahwa cara terbaik ke depan adalah dengan meneruskan kepemimpinan kepada generasi yang baru. Itu cara terbaik untuk mempersatukan bangsa kita," ujar Biden yang berusia 81 tahun, seperti dikutip dari Anadolu, Kamis (25/7/2024).

Biden juga menegaskan dukungannya untuk Kamala Harris sebagai calon penggantinya dalam pemilihan presiden. Harris sebelumnya telah dipilih oleh Biden sebagai pasangannya dalam Pilpres AS 2024.

"Saya harus mempersatukan partai dalam upaya penting ini. Saya menghormati jabatan ini, tapi saya lebih mencintai negara saya," tuturnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut