get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan di Jalan Tol, Direktur Pascasarjana Universitas Pamulang Meninggal

Dihuni Makhluk Halus, Inilah Misteri Batu Bleneng Tol Cipali

Sabtu, 26 Februari 2022 | 06:58 WIB
header img
Batu Bleneng di Tol Cipali KM182 (Okezone.com/Fathnur Rohman)

CIREBON, iNewsSerpong - Batu Bleneng di sisi Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM182 cukup populer. Onggokan batu besar di pinggir jalan tersebut menarik perhatian pengendara. Uniknya, batu yang berada di Desa Walahar, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat itu kerap dikaitkan dengan cerita mistis.

Ya, ada sebagian masyrakat sekitar percaya bahwa batu hitam tersebut diami oleh mahluk halus. Cerita ini juga populer di kalangan pengendara yang melintas Tol Cipali.

Faizin warga asal Kabupaten Pekalongan mengaku pernah mendengar cerita soal keangkeran Batu Bleneng. Bahkan dalam perjalannya dari Ciputat menuju Pekalongan, saat melintasi area KM 182, ia sempat melihat pria berambut gondrong di atas Batu Bleneng.

Namun, ia belum bisa memastikan, apakah pria tersebut seorang manusia atau mahluk halus.

Batu Bleneng di Tol Cipali (Okezone.com/Fathnur)

"Saya sering dengar ada cerita mistis di tempat itu (Batu Bleneng) . Tadi saya juga sempat melihat ada pria berambut gondrong, di atas batu itu. Tapi karena fokus nyetir, jadi saya tidak bisa memastikannya, " ucap Faizin kepada Okezone beberapa waktu lalu.

Sementara seorang warga sekitar bernama Hadi menuturkan, pernah suatu ketika ada seorang pekerja jalan tol, yang tewas saat ditugaskan untuk menghancurkan Batu Bleneng menggunakan alat berat. Akibat dari kejadian tersebut, jalur jalan tol terpaksa dibelokkan.

"Dulu ada sopir Beko yang meninggal dunia. Waktu itu dia disuruh untuk menghancurkannya (Batu Bleneng)," ujar Hadi yang pernah mencari bahan jamu tradisional di sekitar Batu Bleneng.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut