get app
inews
Aa Read Next : Kampus Harvard Penuhi Tuntutan soal Israel, Mahasiswa Demonstran Pro-Palestina Berhasil  

1 Orang Tewas, Bus Peziarah asal Tangerang Selatan Terguling di Tol Cipali

Senin, 04 Maret 2024 | 20:05 WIB
header img
Bus peziarah asal Tangerang Selatan terguling di tol Cipali KM 179 dari arah Cirebon menuju Jakarta, Minggu (3/3/2024) malam. (Foto: Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Rombongan peziarah dari Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), mengalami kecelakaan di ruas tol Cipali KM 179 dari arah Cirebon menuju Jakarta, pada Minggu (3/3/2024) malam.

Dilaporkan bahwa satu penumpang meninggal dunia, sementara beberapa lainnya mengalami luka berat dan ringan. Saat ini, Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, sedang menuju lokasi kejadian untuk memastikan kondisi korban.

"Benar telah terjadi kecelakaan, saya turut berduka cita dan saat ini saya sedang menuju lokasi kejadian untuk memastikan kondisi para korban serta memberikan bantuan yang dibutuhkan," ujar Benyamin pada Senin (4/3/2024).

Berdasarkan informasi yang diterima dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel, Sutang, bus tersebut membawa rombongan peziarah dari Jalan H Toran, Rengas Ciputat Timur, dengan total 61 penumpang.

Para korban telah dievakuasi ke beberapa rumah sakit, termasuk RS Mitra Plumbon Cirebon, RS Mitra Plumbon Majalengka, dan RS Arjawinangun Cirebon.

Benyamin juga mengajak masyarakat Tangsel untuk mendoakan agar proses evakuasi berjalan lancar.

"Informasi yang kita terima menyebutkan bahwa ada satu orang yang meninggal dunia, seorang perempuan. Detail lebih lanjut akan saya sampaikan nanti. Saya sedang dalam perjalanan menuju lokasi kejadian," tambahnya.

"Marilah kita bersama-sama mendoakan saudara-saudara kita yang tengah mengalami musibah di Tol Cipali, semoga proses evakuasi dapat berjalan dengan lancar," katanya. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Senin, 04 Maret 2024 - 08:13 WIB oleh Hambali dengan judul "Bus Peziarah asal Tangsel Terguling di Tol Cipali, 1 Tewas".

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut