get app
inews
Aa Read Next : Kapan Mobil Listrik akan Setara Harganya dengan Mobil Bensin? Harga Baterai EV Sudah Turun

Mazda Belum Jual Mobil Listrik di Indonesia, Alasannya Masih Cermati Karakter Pasar

Kamis, 08 Agustus 2024 | 05:00 WIB
header img
Mazda sebagai salah satu produsen yang lama berada di industri otomotif Indonesia belum menjual kendaraan listrik berbasis baterai (BEV). (Foto: iNews.id)

Mazda sendiri sudah memperkenalkan MX-30 sebagai varian model mobil listrik pada ajang GIIAS 2023. Mobil listrik ini diharapkan jadi salah satu model yang dipasarkan Mazda di Indonesia karena dianggap sesuai dengan karakter konsumen Tanah Air.

Soal performa, MX-30 dibekali dengan teknologi e-Skyactive1 dengan penggerak roda depan. Motor listrik penggerak yang tertanam dapat menghasilkan tenaga 143 hp dan torsi puncak 264 Nm.

Kendaraan ramah lingkungan ini menggendong baterai lithium-ion berkapasitas 35,3 kWh yang dapat menempuh jarak sekitar 200 kilometer.

Baterai ini sudah didukung pengisian DC atau fast charging dengan 0-80 persen hanya dalam 30-40 menit. Sedangkan metode pengisian AC 6,6 kW membutuhkan waktu 6-8 jam. (*)

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul "Mazda Belum Jual Mobil Listrik di Indonesia, Alasannya Masih Cermati Pasar", Klik untuk baca: Mazda Belum Jual Mobil Listrik di Indonesia, Alasannya Masih Cermati Pasar.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat: iNews.id Apps

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut