get app
inews
Aa Read Next : Segini Harganya, Mobil Listrik Mercedes EQE 350 4MATIC AMG Mengaspal di Indonesia

Charging Station Hyundai tak Bisa Dipakai Brand Mobil Listrik Lain, ini Alasannya

Senin, 19 Agustus 2024 | 05:00 WIB
header img
Terhitung Agustus 2024, Stasiun Charging Hyundai tak bisa dipakai brand mobil listrik lain. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id -  Charging station Hyundai sudah tersebar di berbagai lokasi di Indonesia. Namun, mulai Agustus 2024, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memutuskan untuk tidak lagi berbagi charging station dengan merek lain.

Hyundai membangun jaringan charging station ini sebagai upaya untuk meningkatkan infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia dan menghilangkan keraguan masyarakat dalam beralih ke kendaraan listrik.

Awalnya, stasiun pengisian kendaraan listrik Hyundai dapat digunakan oleh berbagai merek mobil listrik, tetapi kebijakan ini berubah pada Agustus 2024.

Skema Penarikan Biaya

"Mulai Agustus 2024, Hyundai akan memberlakukan skema penarikan biaya listrik untuk pengisian daya di Hyundai EV Charging Station dan terbatas hanya untuk mobil merek Hyundai serta afiliasinya. Hal ini sesuai dengan Peraturan Presiden mengenai Instalasi Listrik Privat (ILP)," demikian pernyataan Hyundai dalam unggahan di Instagram resminya.

Hyundai menjelaskan bahwa kebijakan ini diambil untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan mereka. Dengan penjualan mobil listrik Hyundai yang telah mencapai lebih dari 10.000 unit, perusahaan ingin memastikan ketersediaan charging station bagi konsumennya tanpa hambatan.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut