get app
inews
Aa Read Next : SUV Bongsor Penantang Pajero Sport Segera Diluncurkan oleh Hyundai

Target Hyundai Membangun 1.000 Charging Station di Pulau Jawa

Senin, 26 Agustus 2024 | 05:00 WIB
header img
Hyundai, produsen asal Korea Selatan, berencana membangun 1.000 charging station, menargetkan satu station setiap satu kilometer di Pulau Jawa. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) terus berupaya mengembangkan infrastruktur kendaraan listrik dengan mendirikan charging station.

Target dari produsen asal Korea Selatan ini adalah menyediakan satu charging station setiap satu kilometer di Pulau Jawa.

Kehadiran charging station sangat penting bagi pengguna mobil listrik, karena hal ini akan mempermudah mobilitas mereka.

Populasi Mobil Listrik

Dengan semakin banyaknya charging station, diharapkan tidak akan ada antrean ketika mengisi daya baterai, terutama seiring meningkatnya populasi mobil listrik.

"Saat ini kita sudah memiliki 240 charging station. Kami juga bekerja sama dengan empat operator charging partner, sehingga totalnya menjadi 600-an lokasi dengan sekitar 700 charger," ujar Chief Operating Officer (COO) PT HMID, Fransiscus Soerjopranoto, di Jakarta Selatan baru-baru ini. "Komposisinya terdiri dari 70 persen tipe AC, yang merupakan slow charging, 20 persen fast charging, dan 10 persen ultra fast charging," tambahnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut