get app
inews
Aa Read Next : Pajero Sport Masuk Jalan Kampung Ikuti Perintah Google Maps Malah Sengsara, Terjebak Gang Sempit 

Menemukan Posisi Seseorang Melalui Google Maps Tanpa Diketahui. Begini Caranya  

Selasa, 01 Maret 2022 | 08:04 WIB
header img
Cara mengetahui posisi seseorang melalui Google Maps tanpa diketahui. (Foto: Unsplash)

 

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Bisakah mengetahui posisi seseorang melalui Google Map tanpa diketahui yang bersangkutan? Sebab selama ini untuk mengetahui posisi seseorang, salah seorang perlu membagikan lokasi berada. 

Namun, bukan berarti seseorang tidak benar- benar bisa mengetahui posisi seseorang tanpa diketahui. Karena, ada sejumlah solusi yang bisa digunakan para pengguna untuk mengetahui lokasi seseorang menggunakan Google Maps tanpa diketahui. 

Salah satu caranya yakni menggunakan aplikasi mata-mata seperti localize.mobi atau eyezy. Aplikasi tersebut memungkinkan Anda melacak lokasi seseorang secara real-time dan mencatat pergerakann orang itu. 

Cara lain juga bisa menggunakan nomor telepon. Jika mengetahui nomor teleponnya, Anda dapat mengetiknya di Google Maps dan melihat di mana posisi mereka berada. Penasaran seperti apa cara detailnya?

Cara Mengetahui Posisi Seseorang Melalui Google Map Tanpa Diketahui

1. Menemukan Lokasi Seseorang dari Nomor Telepon Dikutip dari situs HAPPi, Anda bisa menemukan lokasi seseorang menggunakan nomor telepon. Cukup ketik nomor telepon orang itu ke Google Maps dan layanan akan menunjukkan lokasi mereka di peta.  Perlu diingat, jika orang itu menonaktifkan fitur pelacakan lokasinya, maka lokasinya tidak akan ditampilkan di Google Maps.

2. Menemukan Lokasi seseorang di Google Maps via WhatsApp WhatsApp adalah cara lain untuk melacak lokasi seseorang tanpa mereka sadari. Anda dapat membagikan lokasi ke orang lain di WhatsApp dengan membuka Pengaturan > Lokasi > Bagikan Lokasi Langsung. Kemudian, pilih orang yang ingin Anda bagikan lokasi Anda dan ketuk "Kirim".

3. Menemukan Lokasi Seseorang Menggunakan Aplikasi Mata-mata Eyezy Cara bagus lainnya untuk Melacak Seseorang di Google Maps adalah menggunakan EyeZy. Program spyware ini telah ada sejak tahun 2013, sehingga memiliki beberapa sejarah di baliknya. 

Dengan aplikasi tersebut dapat menemukan siapa saja kapan saja meskipun mereka telah mematikan layanan pelacakan GPS seperti Find My iPhone®atau Android Device Manager. (*)

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut