get app
inews
Aa Read Next : Kijang Innova Zenix Hybrid jadi Pilihan Paus Fransiskus Selama Kunjungan di Indonesia

Akhirnya, Tesla Cybertruck Mengaspal di Indonesia, Dibanderol Lebih dari Rp5 Miliar

Minggu, 01 September 2024 | 05:00 WIB
header img
Tesla Cybertruck akhirnya resmi meluncur di Indonesia, diimpor oleh Glamour Auto Boutique, sebuah perusahaan importir umum dan distributor mobil Completely Built Up. (Foto: Glamour Auto Boutique)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Tesla Cybertruck kini telah mengaspal di tanah air setelah didatangkan oleh Glamour Auto Boutique. Peluncuran ini tidak sekadar dilakukan begitu saja; truk ini hadir karena telah ada pemesan sebelumnya.

Sales Manager Glamour Auto Boutique, Sigit Tedi, menjelaskan, "Sudah ada pembelinya. Kami menerima pesanan untuk Cybertruck, dan akhirnya kami memasukkannya ke Indonesia. Jadi, ini memang berdasarkan pesanan."

Mengenai harga, Sigit mengungkapkan bahwa Tesla Cybertruck dijual lebih dari Rp5 miliar on the road (OTR) di Jakarta. Selanjutnya, ia menambahkan bahwa pihaknya tidak memerlukan waktu lama untuk mendapatkan truk listrik tersebut.

Surat-surat Kendaraan

"Pesanan membutuhkan waktu sekitar 3 bulan, dari saat konsumen memesan hingga pengiriman. Jika memesan tentu ada proses inden, yang biasanya memakan waktu sekitar 3-4 bulan untuk masuk ke Indonesia," kata Sigit. Ia juga menyebutkan bahwa pengurusan surat-surat kendaraan berlangsung relatif cepat, sekitar 3 bulan.

Model yang dibawa oleh Glamour saat ini adalah Cybertruck Dual Motor Foundation Series, yang dilengkapi dengan dua motor listrik di depan dan belakang sehingga menggunakan sistem all wheel drive (AWD).

Truk listrik ini mampu menghasilkan tenaga hingga 593 hp dan torsi puncak 711 Nm, yang disalurkan ke seluruh roda melalui transmisi satu percepatan. Akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 3,8 detik.

Dalam hal dimensi, Cybertruck memiliki panjang 5.682 mm, lebar 2.032 mm, dan tinggi 1.740 mm, dengan jarak sumbu roda mencapai 3.634 mm. Jarak tempuh kombinasi Cybertruck ini diperkirakan mencapai sekitar 500 km. (*)


Harga OTR Tesla Cybertruck lebih dari Rp5 miliar. (Foto: Glamour Auto Boutique)

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut