get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini, Misa Agung Paus Fransiskus di GBK: Simak Jadwalnya dan Jangan Lupa Pakai Gelang Tiket

Kijang Innova Zenix Hybrid jadi Pilihan Paus Fransiskus Selama Kunjungan di Indonesia

Selasa, 03 September 2024 | 15:45 WIB
header img
Pemimpin Takhta Suci Vatikan, Paus Fransiskus dalam rangkaian kunjungan ke Indonesia memakai Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pemimpin Takhta Suci Vatikan, Paus Fransiskus, memilih Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid untuk dipakai selama kunjungan di Indonesia dari 3 hingga 6 September 2024.

Ketua Panitia Pelaksana Kunjungan Paus Fransiskus, Ignasius Jonan, mengonfirmasi bahwa Paus Fransiskus akan menggunakan mobil penumpang selama berada di Jakarta.

Mobil yang dipilih adalah Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid, yang saat ini menjadi salah satu yang terlaris di Indonesia.

Gunakan Mobil Sipil

Jonan menjelaskan, "Mobil sipil yang digunakan oleh Sri Paus selama di Jakarta adalah Toyota Kijang Innova Zenix.

Sedangkan kendaraan yang diproduksi di Pindad, yaitu Maung, akan digunakan untuk inspeksi dan menyapa umat saat Misa Agung di GBK," ungkapnya kepada wartawan, Senin (2/9/2024).

Innova Zenix Hybrid kini menjadi primadona di Indonesia karena efisiensi bahan bakar yang tinggi serta kenyamanannya, menjadikannya pilihan favorit banyak orang di tanah air.

Spesifikasi Kendaraan

Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid dilengkapi dengan mesin M20A-FXS berkapasitas 2.0 liter, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 149 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimum 187 Nm pada putaran 4.400 hingga 5.200 rpm.

Dari segi dimensi, Innova Zenix memiliki panjang 4.755 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.795 mm, dengan jarak sumbu roda 2.850 mm. Mobil ini mengusung platform TNGA (Toyota New Global Architecture) dengan struktur monokok.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut