get app
inews
Aa Read Next : Dua DJ Indonesia Menggebrak Festival Musik IT’S THE SHIP di Kapal Pesiar Menuju Busan dan Nagasaki

Jeff Bezos Koleksi Sejumlah Pesawat Jet hingga Kapal Pesiar

Minggu, 01 September 2024 | 10:29 WIB
header img
Pendiri Amazon Jeff Bezos memiliki sejumlah aset koleksi mewah, mulai dari pesawat jet terbaru hingga rumah-rumah di pulau eksklusif di Florida. (Foto: EPA)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pendiri Amazon Jeff Bezos merupakan salah satu orang terkaya di dunia. Tidak mengherankan jika dia mampu membeli sejumlah aset koleksi mewah, mulai dari pesawat jet terbaru hingga rumah-rumah di pulau eksklusif di Florida.

Mengutip Business Insider, Bezos tercatat memiliki kekayaan bersih sebesar 192,3 miliar dolar AS atau setara Rp2.978 triliun dan menempati posisi orang terkaya kedua di dunia menurut data Forbes.

Adapun, Bezos telah menginvestasikan sebagian uang yang diperolehnya sejak mendirikan Amazon pada tahun 1994 ke bisnis-bisnis lain. Dia mendirikan perusahaan roket dan kedirgantaraan Blue Origin pada tahun 2000, dan pada tahun 2013 dia mengakuisisi The Washington Post. 

Tahun ini, dia juga menjual sebagian saham Amazon miliknya untuk mendanai Day 1 Academies, jaringan prasekolah nirlaba yang didirikannya.

Namun, Bezos diketahui telah menghabiskan ratusan juta dolar untuk membeli sejumlah koleksi mahalnya, mulai dari pesawat jet pribadi, kapal pesiar, rumah, dan properti lainnya.

Berikut deretan koleksi mahal milik Jeff Bezos

1. Pesawat Jet Pribadi

Gulfstream G700 nampaknya menjadi pesawat jet pribadi terbaru milik Bezos, menurut data JetSpy. Pendiri Amazon tersebut kemungkinan memiliki pesawat tersebut pada bulan Juli. G700 baru saja mendapat persetujuan untuk terbang dari FAA pada bulan Maret dan bernilai sekitar 80 juta dolar AS.

Gulfstream G700 menjadi jet pribadi keempat Bezos. Dia telah mengoleksi banyak pesawat pribadi selama bertahun-tahun. Sebelumnya, dia membeli dua Gulfstream G650ER dan juga Pilatus PC-24,.

Dengan tambahan G700, pesawat Bezos sekarang secara kolektif bernilai lebih dari 200 juta dolar AS. Melalui LLC yang sama tempat kedua G650ER, Bezos juga memiliki hanggar di Seattle sejak 2015.

2. Kapal Pesiar 

Bezos juga diketahui memiliki kapal pesiar besar bernama Koru. Kapal pesiar sepanjang 127 meter, memulai debutnya pada tahun 2023 dengan pelayaran mengelilingi Mediterania. Kapal tersebut menghabiskan biaya sekitar 500 juta dolar AS dan termasuk kapal pendukung, Abeona. 

Kapal pesiar tersebut telah menjamu selebriti mulai dari Bill Gates hingga Leonardo DiCaprio. Bezos dan tunangannya Lauren Sánchez juga mengadakan pesta pertunangan mereka di atas Koru tahun lalu.

3. Rumah Mewah di Pulau Eksklusif

Selama setahun terakhir, Bezos telah membeli tiga rumah di Indian Creek Village, sebuah pulau eksklusif di lepas pantai Miami yang terkenal dengan tempat tinggal mewahnya. Pemilik properti terkenal lainnya di sana, termasuk Tom Brady dan Carl Icahn.

Bezos telah menghabiskan 237 juta dolar AS untuk membeli ketiga properti tersebut.

4. Properti di Washington

Bezos diketahui memiliki sejumlah properti di Washington DC. Pada tahun 2016, dua tahun sebelum Amazon mengumumkan akan membangun kantor pusatnya di Arlington, Virginia, Bezos yang saat itu masih menjabat CEO Amazon membayar 23 juta dolar AS untuk sebuah kompleks di seberang sungai.

Bezos kemudian menghabiskan 12 juta dolar AS untuk merenovasi properti dengan dua bangunan, yang sebelumnya menjadi tempat museum tekstil. Properti tersebut memiliki ruang dansa, 11 kamar tidur, dan 25 kamar mandi.

5. Real Estat di Sejumlah Daerah

Bezsos memiliki properti di kota kelahiran perusahaannya, termasuk kompleks tepi danau dengan garis pantai pribadi, rumah perahu, dan seluncuran air. Namun, kepemilikan real estatnya jauh melampaui Pacific Northwest.

Di Texas Barat, Bezos membeli Figure 2 Ranch, properti seluas 30.000 hektare, pada tahun 2004. Peternakan tersebut menjadi tuan rumah bagi Blue Origin.

Harta lain yang dimiliki Bezos meliputi rumah di Beverly Hills dan apartemen mewah di Manhattan.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut