get app
inews
Aa Read Next : Nyaman untuk Keluarga, 15 Tempat Nongkrong di Makassar

Waduh! Bacabup Maros Suhartina Bohari Didiskualifikasi Karena Tak Lolos Tes Kesehatan  

Minggu, 08 September 2024 | 07:06 WIB
header img
Komisi Pemilihan Umum Maros mendiskualifikasi Bacabup Maros Suhartina Bohari karena tak lolos tes kesehatan. (Foto: Wahyu Ruslan). 

MAROS, iNewsSerpong.id - Bakal Calon Wakil Bupati (Bacabup) Maros, Suhartina Bohari, dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) pencalonan dari segi kesehatan. Demikian keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maros.

Keputusan ini diambil setelah Suhartina menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pratama Unhas Makassar, setelah resmi menyerahkan berkas pendaftaran di KPU Maros, Sulawesi Selatan, pada Rabu (28/8/2024).

KPU Maros menyampaikan hasil tes kesehatan dan hasil penelitian dokumen persyaratan calon kepada LO pasangan calon yang juga dihadiri oleh Bawaslu Kabupaten, di aula kantor KPU Maros, Kecamatan Turikale, pada Sabtu (7/9/2024).

Chaidir Syam Penuhi Syarat

Sementara itu, Chaidir Syam dinyatakan memenuhi syarat sebagai calon Bupati Maros, sedangkan Suhartina dinyatakan TMS sebagai calon wakil bupati dari segi kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan mencakup 20 kategori, namun KPU Maros tidak dapat menjelaskan secara rinci mengapa hasil tes kesehatan bakal calon Wakil Bupati petahana tersebut TMS.

"Untuk calon wakil bupati tidak memenuhi syarat di bidang kesehatan, namun untuk detailnya kami tidak mempunyai domain untuk menjelaskannya," ujar Ketua KPU Maros, Jumaedi.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut