get app
inews
Aa
Read Next : Mengapa Hak Angket Begitu Menakutkan bagi Jokowi Ketimbang Penyelesaian Pemilu di MK? 

Angelina Sondakh Ternyata Jadi Asisten Sutradara Sampai Jadi Cleaning Service di Tahanan

Kamis, 03 Maret 2022 | 18:51 WIB
header img
Angelina Sondakh/ MNC Media

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Angelina Patricia Pinkan Sondakh bebas pada Kamis (3/3/2022) pagi hari ini.

Selama menjalani masa tahanannya ia melakukan berbagai kegiatan pembinaan kemandirian dan kepribadian.

Bahkan Angelina Sondakh mendapatkan penghargaan berskala internasional saat menjalani masa hukuman di jeruji besi.

Dari data yang disampaikan Ditjen PAS Kemenkumham, Angelina Sondakh melakukan beberapa kegiatan sosial. Salah satunya yakni menjadi asisten sutradara sebuah film.

Film berjudul 'Hitam Putih Kelabu' produksi Rutan Pondok Bambu tersebut diketahui mendapat penghargaan internasional di Mumbai.

Selain itu Angelina Sondakh juga aktif bergabung dalam Sapu Jagad yakni kelompok kebersihan (cleaning service) di LPP Kelas IIA Jakarta yang bertugas untuk membersihkan (sapu dan pel) area blok hunian.

Untuk kegiatan kemandirian, Angelina diketahui melaksanakan design busana dengan menggambar beberapa desain mukena dan kerudung yang diproduksi Rutan Pondok bambu.

Ia juga menjahit tas-tas dan mukena yang diproduksi oleh Rutan Pondok Bambu serta mengikuti beberapa pelatihan membatik yang diselenggarakan oleh Rutan Pondok Bambu.

Tak sampai disitu, Angelina Sondakh bergabung dalam Kelompok Tani di LPP Kelas IIA Jakarta. Ia aktif berkebun dan bertani tanaman hortikultura, apotik hidup dan tanaman hias.

Dalam Kelompok Peternak Angelina Sondakh juga memelihara burung hias dan ayam hias. Aktris perempuan ini juga membuat gazebo dan tempat duduk bambu saat tergabung dalam Kelompok Kontruksi Pemula.

Untuk kegiatan kerohanian, Angelina Sondakh tergabung dalam Kelompok One Day One Juz, Kelompok Hafalan Al Quran, Kelompok Perpustakaan Hijau.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut