get app
inews
Aa Read Next : Simak Baik-baik, ini Bocoran Kisi-kisi Materi Tes SKB CPNS 2024

Harga Tiket Pesawat Bakal Turun, Anak Buah Luhut Beri Bocoran

Rabu, 25 September 2024 | 05:41 WIB
header img
Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves, Odo Manuhutu mengatakan, harga tiket pesawat bisa mulai turun dalam waktu dekat. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Harga tiket pesawat diperkirakan mulai turun dalam waktu dekat. Kabar gembira bagi pengguna pesawat.

Demikian diungkapkan Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Odo Manuhutu.

Satgas Penurunan Harga Tiket Pesawat yang dipimpin oleh Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan tengah melakukan kajian terhadap beberapa komponen yang berkontribusi pada pembentukan harga tiket.

Satgas Harga Tiket

"Pada hari ini, kami akan mengadakan rapat mengenai satgas harga tiket. Harapan kami, penurunan harga dapat segera terealisasi," ujarnya dalam media briefing secara virtual, Selasa (24/9/2024).

Odo menjelaskan sejumlah komponen diperiksa pemerintah untuk menurunkan harga tiket pesawat, seperti harga suku cadang dan avtur yang bisa ditekan melalui kebijakan pengurangan bea pajak.

"Jika perbaikan bisa dilakukan, insya Allah harga tiket domestik kita dapat turun beberapa persen dan menjadi lebih kompetitif," tambahnya.

Odo juga mencatat bahwa tingginya harga tiket di Indonesia berakibat pada rendahnya proporsi perjalanan wisata menggunakan pesawat, yang hanya mencapai 12% dari total perjalanan wisata masyarakat.

Menurutnya, angka tersebut seharusnya dapat meningkat dua kali lipat mengingat Indonesia adalah negara kepulauan.

"Tujuan penurunan harga tiket ini adalah untuk mendorong perjalanan domestik guna mencapai target 1 miliar perjalanan serta meningkatkan jumlah wisatawan yang menggunakan pesawat," jelasnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut