get app
inews
Aa Read Next : Segini Harganya, Mobil Listrik Mercedes EQE 350 4MATIC AMG Mengaspal di Indonesia

Begini Tanggapan Wuling Setelah Posisinya Digeser BYD

Kamis, 26 September 2024 | 05:00 WIB
header img
Posisi Wuling tergeser oleh Build Your Dreams (BYD) sebagai penguasa pasar selama ini. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Posisi Wuling tergeser oleh Build Your Dreams (BYD) sebagai merek yang paling banyak menjual mobil listrik di Indonesia.

Hal ini menunjukkan bahwa persaingan kendaraan listrik di Tanah Air semakin ketat dengan meningkatnya jumlah brand baru yang memasuki pasar.

Berdasarkan data wholesales atau pengiriman dari pabrik ke dealer yang dikelola oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), BYD mendominasi penjualan mobil listrik.

Tiga Model BYD

Tiga model mobil listrik BYD yang dijual di Indonesia berhasil menempati posisi lima besar dalam daftar mobil listrik terlaris sepanjang Agustus 2024.

Penjualan terbesar pada bulan Agustus 2024 diraih oleh BYD Seal dengan distribusi sebanyak 1.251 unit, diikuti oleh Atto 3 di posisi kedua dengan 992 unit, dan Dolphin di urutan keempat dengan 416 unit.

Sementara itu, Wuling menempati urutan kelima dan keenam, di mana Air ev terdistribusi sebanyak 404 unit dan Cloud EV sebanyak 340 unit. Model lainnya, BinguoEV, menempati posisi ke-11 dengan penjualan 133 unit.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut