get app
inews
Aa Read Next : Wapres Ingatkan Masyarakat Hati-hati sebelum Membeli Tiket Coldplay

Penonton MotoGP Mandalika Dibatasi 60.000, Sejumlah Tiket Sold Out

Jum'at, 04 Maret 2022 | 16:53 WIB
header img
Tiket MotoGP 2022 di Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada beberapa kategori sudah habis terjual. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Antusiasme pecinta otomotif terhadap event motosport MotoGP 2022 yang akan digelar di Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 18-20 Maret 2022, sangat besar.

Tercatat, sejumlah tiket di beberapa kategori sudah habis terjual. Mereka tidak hanya membeli tiket kategori harian Day 1,2,3, tapi juga Weekend Pass dan Hospitality. Semua kategori jadi incaran calon penonton

Di sisi lain, pemerintah mengeluarkan kebijakan pengurangan jumlah penonton MotoGP 2022 Mandalika hingga 40 persen atau menjadi 60.000, menyusul meningkatnya kasus Covid-19 varian Omicron di luar Jawa-Bali.

Namun, sejumlah penjualan tiket MotoGP sudah ludes. Salah satu platform penjual tiket MotGP,  Tiketapasaja mencatat jumlah tiket di beberapa kategori yang habis terjual, yaitu Hospitality Premiere Class, Hospitality Deluxe Class, dan Weekend Pass Premiere Grandstand Red Zona A. 

“Penjualan tiket di selama Februari sangat cepat. Tentunya dengan semangat kami mewadahi antusiasme penggemar motosport di seluruh Indonesia,” ujar VP Digital Business Development Melon Indonesia, Samuel May Ratifil dalam keterangan tertulis, Jumat (4/3/2022).

Seperti diketahui. semula jumlah penonton MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 18-20 Maret, bisa mencapai 100.000 orang.

Namun, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan mengurangi jumlah penonton tersebut menjadi 60.000. Presiden Jokowi menyampaikan keputusan itu dalam Rapat Terbatas Evaluasi PPKM bersama sejumlah menteri pada Minggu 27 Februari 2022.(*)
 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut