Logo Network
Network

Maladewa Punya Banyak Destinasi Wisata Cantik, 6 Fakta Unik Belum Diketahui Banyak Orang

Irma Rizqi Yani Solihah
.
Sabtu, 05 Maret 2022 | 08:31 WIB
Maladewa Punya Banyak Destinasi Wisata Cantik, 6 Fakta Unik Belum Diketahui Banyak Orang
Pesona wisata Maladewa yang menakjubkan. (Foto : Ist) 

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Negara Maladewa sangat menakjubkan cocok berlibur ke negara tersebut. Negara kepulauan ini banyak memiliki destinasi wisata cantik yang bisa dinikmati pelancong.

Maladewa terkenal dengan sebutan Maldive ini adalah negara yang terletak di Barat daya India. Memiliki pesona alam yang menakjubkan, yakni berupa laut biru dan pasir putih sangat memanjakan mata para pelancongnya. Lalu apa saja fakta menarik dari negara ini?

Fakta Unik Menakjubkan Negara Maladewa

1. Islam adalah Agama Wajib

Fakta unik menakjubkan negara Maladewa pertama adalah agama wajib. Di sana, kepercayaan yang disahkan hanyalah Islam dan telah diatur dalam undang-undangan resmi pemerintah.

Bahkan, pada tahun 2008 dalam regulasi tertuang orang non Islam dilarang menjadi penduduk Maladewa. Dengan jumlah populasi di tahun 2020 mencapai 540.542 membuat negeri ini dijuluki sebagai negara Muslim paling kecil didunia.

Sehingga jika berwisata ke negara ini diharuskan mematuhi segala tatanan yang telah diatur. Misalnya, pemerintah membuat kebijakan tidak diperbolehkan memasukkan barang atau membawa hal-hal yang berlawanan dengan syariat Islam di antaranya alkohol, pornografi dan barang berbahan daging babi.

2. Seluruh Rakyatnya adalah Muslim

Islam adalah satu-satunya agama yang dilegalkan di Maladewa. Alhasil, seluruh rakyatnya adalah seorang muslim. Kisah ini berawal dari penjajahan yang dilakukan oleh Inggris dan Portugis namun berhasil direbut oleh seorang kapten yang pandai mengatur strategi militer dari kalangan muslim bernama Muhammad Thakurufaanu Al Auzam di tahun 1573. 


Destinasi wisata Maladewa. (Foto : Ist)

Karena keberhasilan itu, tanggal tersebut ditetapkan sebagai hari nasional atau Qaumee Dhuvas. Ia juga menjadi penguasa pertama di Maldive yang membuat lembaga ketentaraan yang baik di sana.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini