get app
inews
Aa Read Next : Berpuasa dengan Melewatkan Sahur ini Bahayanya

Maladewa Punya Banyak Destinasi Wisata Cantik, 6 Fakta Unik Belum Diketahui Banyak Orang

Sabtu, 05 Maret 2022 | 08:31 WIB
header img
Pesona wisata Maladewa yang menakjubkan. (Foto : Ist) 

3. Melarang Berbusana Seksi

Fakta unik menakjubkan negara Maladewa yang lain adalah adanya larangan berbusana seksi. Menjadi sebuah negara Muslim mengharuskan para warganya untuk membuka aurat atau berbusana seksi. Bahkan, ada pelarangan mengenakan busana seksi maupun terbuka auratnya untuk wanita di pantai umum.

Karena itu, hanya diperbolehkan digunakan di hotel, pantai khusus atau milik pribadi. Jika terbukti melakukan pelanggaran maka harus bersedia masuk jeruji besi. Sebab ini juga, pemerintah memberlakukan pemisahan antara pantai umum, serta khusus bagi para pelancong lokal maupun internasional. Karena sumber terbesar kekayaan Maldive berasal dari objek wisatanya.

4. Negara dengan Permukaan Teramat Rata di Bumi

Maladewa memiliki luas wilayah mencapai 297,8 km². Namun, ternyata fakta unik menakjubkan negara Maladewa adalah permukaan negara yang sangat rata atau hanya memiliki ketinggian maksimal 2,4 meter di atas permukaan laut.

Alhasil, persoalan global warming menjadi isu yang sangat diperhatikan oleh negara Maladewa. Oleh sebab itu juga, lembaga rekor dunia Guinness menobatkan Maladewa sebagai negara dengan permukaan teramat rata di bumi.

5. Rapat di Bawah Laut Sejak tahun 2015

Negara Maladewa diprediksi akan tenggelam dalam 100 tahun mendatang. Hal ini sangat sesuai dengan isu pokok yang berhubungan dengan global warming, serta perubahan cuaca.

Akhirnya, presiden ke-4 negeri ini, Mohamed Nasheed menyindir dunia internasional dengan mengadakan rapat dengan para menteri di bawah laut di tahun 2009 lalu.

Rapat di bawah laut tersebut dilakukan dengan menandatangani deklarasi. Adapun, tujuan utamanya adalah menciptakan kesadaran tentang perubahan iklim.

6. Tingkat Literasi Tinggi

Berdasarkan World Population Review yang dilansir dari YouTube Data Fakta, tingkat literasi Maldive menjadi yang tertinggi di dunia dengan nilai mencapai 99,30 persen pada tahun 2020 lalu.

Angka ini tentu mengalahkan negara kita karena Indonesia yang hanya menyumbang angka 93,90 persen. Ini menjadi perubahan yang sangat signifikan dan dapat diapresiasi, karena pada 42 tahun yang lalu negara ini hanya mendapat 78 persen dalam angka melek huruf.


Destinasi wisata Maladewa. (Foto : Ist)

Wah keren ya! Demikian fakta unik menakjubkan negara Maladewa. Jika ingin berkunjung ke negara tersebut pastikan untuk mematuhi aturan yang ada ya! (*)

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut