get app
inews
Aa Read Next : Cathay Kolaborasi dengan Society of Renewable Energy, Tanam 1.000 Pohon Mangrove di Pulau Pramuka

Society of Renewable Energy: Sebuah Gerakan Kecil yang Membesar ke Pelosok Negeri

Minggu, 13 Oktober 2024 | 08:28 WIB
header img
Menteri ESDM RI Bahlil Lahadalia menyerahkan Penghargaan Dharma Karya kepada Society of Renewable Energy (SRE) kepada Founder SRE, Zagy Yakana Berian, pada upacara peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-79 di Lapangan Monas, Jakarta (10/10/2024)

SRE didirikan pada tahun 2019, berawal dari kegiatan kecil yang melibatkan tidak kurang dari 10 orang di kampus ITB Bandung. Kini, SRE telah berkembang ke lebih dari 50 kampus dan menjadi gerakan anak muda terbesar di tanah air yang fokus pada transisi energi dan keberlanjutan.

Selama lima tahun beroperasi, SRE telah menghasilkan berbagai karya terbaik melalui kolaborasi dengan banyak pemangku kepentingan, baik di tingkat pemerintahan, lembaga, dan BUMN, hingga ke tingkat regional dan global.

Salah satu kolaborasi strategis yang dinilai sangat signifikan adalah dengan ESDM, khususnya melalui Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama (KLIK).

SRE terlibat dalam penyusunan dan implementasi program Gerakan Listrik Tenaga Surya (GERILYA) serta Forum Kepemudaan Energi di tengah perhelatan G20 Indonesia di Bali pada November 2022. (*)

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut