get app
inews
Aa Read Next : GIIAS 2024 : Mobil Konsep Lego Daihatsu Desainnya Lucu

Polwan Jepang Jatuh Cinta Dengan Anggota Yakuza, Berawal dari Penangkapan

Kamis, 10 Maret 2022 | 16:59 WIB
header img
Polisi wanita (Polwan) Jepang (Foto/Ilustrasi : Koreaboo)

TOKYO, iNewsSerpong.id - Berawal pada November 2017, seorang polisi wanita (Polwan) berusia 23 tahun, di Tokyo, Jepang, diketahui jatuh cinta dengan anggota Yakuza.  

Kala itu, petugas dari Polisi Metropolitan Tokyo, Shinjuku Precinct menangkap seorang pria berusia 30-an, yang merupakan anggota organisasi Yakuza, karena bersalah dalam sebuah penyerangan.

Tim investigasi termasuk seorang Polwan muda. Tetapi selama masa-masa dalam tahanan, keduanya mengembangkan hubungan terlarang dan setelah anggota Yakuza itu dibebaskan, keduanya semakin intens bertukar kabar lewat email dan pesan teks.

Sebuah roman kemudian berkembang di antara keduanya, dan mereka bahkan bepergian bersama sebagai pasangan. Jika ini adalah drama TV, ini akan menjadi titik ketika sang anggota Yakuza mulai mempertimbangkan kembali kehidupan kejahatannya dan mencoba menyelamatkan pacarnya dari Yakuza.

Tetapi sayangnya, kenyataan tidak selalu sangat indah. Sang polisi dicurigai menyalurkan informasi kepada pacarnya tentang penyelidikan terhadap anggota lain dari organisasi Yakuza-nya yang berlangsung pada Desember 2017.

Akhirnya hubungan kasih keduanya menjadi perhatian pejabat kepolisian. "Saya pikir jika saya memberinya informasi, dia tidak akan memberi tahu siapa pun tentang hubungan kami,” terang sang Polwan kepada penyelidik.

Setelah investigasi internal, polisi Metropolitan Tokyo menempatkan sang Polwan hukuman penangguhan selama enam bulan sebagai tindakan disipliner.

Namun pada 19 Maret 2018 ketika kisah itu menjadi viral, sang Polwan dilaporkan mengundurkan diri dari posisinya. Rumor pun bermunculan jika pengunduran dirinya adalah dampak dari hukuman penangguhannya.

Sementara itu, tidak ada informasi apakah tuduhan pidana akan diajukan atau apakah sang Yakuza masih menjadi pacarnya dan berkencan dengan sang polwan. (*)

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut