get app
inews
Aa Read Next : Aion Mobil Listrik Baru dari China, Siap Jajal Pasar Otomotif Indonesia  

Ford Siapkan Tiga Mobil Crossover Listrik DI 2024

Rabu, 16 Maret 2022 | 05:53 WIB
header img
Ford pastikan kehadiran Crosover listrik. FOTO/ IST

NEW YORK, iNewsSerpong.idFord Motor Company atau Ford, produsen mobil asal Amerika Serikat, selain Mustang Mach-E, Ford diperkirakan akan memperkenalkan tiga mobil Crossover listrik (EV) baru untuk pasar Eropa pada tahun 2024. Di antara model-model baru yang akan muncul adalah Ford Puma EV serta model crossover mid-size dan Sport Crossover.

Seperti dilansir dari Carscoops, yang pertama muncul adalah model ukuran sedang pada tahun 2023 yang akan dipasang di pabrik di Cologne, Jerman, dan mampu menawarkan jarak berkendara 500 km untuk sekali pengisian penuh.

Pada 2024, Ford akan memperkenalkan dua model, yakni Puma EV dan 'Sport Crossover'. Ada rumor bahwa model Sport Crossover yang akan dipasang di Cologne mampu menjadi pesaing langsung model VW ID.5 GTX dengan bentuk bodi coupe, sistem penggerak semua roda dan tenaga sekitar 300 hp.

Sementara itu, model Puma EV akan dipasang di fasilitas Craiova, Rumania dan semua operasi dan kepemilikan fasilitas akan diserahkan kepada Ford Turki. Untuk segmen komersial, Ford Eropa akan memperkenalkan lima model bertenaga listrik yaitu Transit Courier, Tourneo Courier, Transit Custom, Tourneo Custom dan E-Transit pada tahun 2024.

Ford juga akan mengembangkan fasilitas perakitan baterai yang berlokasi di Tukri pada tahun 2024 sebagai bagian dari investasi USD2 miliar yang menerapkan proses elektrifikasi portofolio produknya di Eropa. Dua tahun ke depan, Ford menargetkan angka penjualan melebihi 600.000 unit per tahun.(*)
 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut