get app
inews
Aa Read Next : Piaggio Bakal Stop Produksi Vespa Batik di Pabrik Cikarang, Setelah 2 Tahun Mengaspal

Kejar Kenaikan Laba, Timah (TINS) Tingkatkan Produksi di 2022

Rabu, 16 Maret 2022 | 06:29 WIB
header img
Genjot Laba, Timah (TINS) Tingkatkan Produksi di 2022 (FOTO: MNC Media)

JAKARTA, iNewsSerpon.id -  Penurunan produksi sebesar 4 persen yang dialami  PT Timah Tbk (TINS) di 2021 menjadi pelajaran penting batu emiten produsen timah ini   

Untuk itu, tahun ini, Pereseroan menargetkan meningkatan produksi lebih tinggi lagi untuk menggenjot kinerja keuangan.

"PT Timah tbk mengantongi pendapatan sebesar Rp14,60 triliun tahun lalu, pendapatan perseroan turun empat persen dari periode yang sama ditahun sebelumnya sebesar Rp15,21 triliun,"

Dilansir dari Laporan keuangan yang di sampaikan ke Bursa Efek Indonesia, dikutip dari program 1st Session Closing IDX Channel, Selasa (15/03/2022).

Tahun ini produksi timbah akan lebih banyak  berasal dari penambangan laut, Pasalnya timbah yang di hasilkan di penambangan laut memiliki margin yang lebih tebal dan lebih efesien.

Ads by\ by

TINS juga akan mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure sedikit lebih tinggi dari tahun lalu, Yakni senilai Rp1,8 triliun hingga Rp2 triliun.

Selain untuk pemeliharaan alat, Capex Tins dialokasi untuk proyek Ausmelt. Tahun lalu produk TINS menurun dari 38 persen dari  realisasi produksi di tahun 2020 yang mencapai 39.757 ton Sn.

Hal ini sebabkan karena turunnya kontribusi penambangan darat tahun lalu produksi dari penambangan laut sebesar 54 persen karena lebih banyak armada yang beroperasi di laut.

Produksi yang lebih rendah ini membuat pendapatan TINS di 2021 turun empat persen secara tahunan menjadi Rp14,6 triliun.(*)

 

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut