get app
inews
Aa Read Next : Piaggio Indonesia Klaim Vespa 946 Dragon Laku Keras

Piaggio Bakal Stop Produksi Vespa Batik di Pabrik Cikarang, Setelah 2 Tahun Mengaspal

Senin, 27 Mei 2024 | 16:00 WIB
header img
Piaggio bakal menghentikan produksi Vespa Batik di pabrik Cikarang, Jawa Barat, mulai Oktober 2024. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Terhitung mulai Oktober 2024, PT Piaggio Indonesia (PID) bakal menghentikan produksi Vespa Batik di pabrik Cikarang, Jawa Barat.

Keputusan ini diambil tepat dua tahun setelah skuter ikonik tersebut diluncurkan pada November 2022.

Sebagai informasi, Vespa Batik diluncurkan bersamaan dengan peresmian pabrik Piaggio Indonesia di Cikarang. Kala itu, Vespa Batik hadir sebagai persembahan khusus dari Piaggio untuk masyarakat Indonesia.

Skuter yang memadukan tujuh desain batik ini diproduksi menggunakan basis Vespa LX 125 i-get. Perpaduan antara batik tradisional dari berbagai wilayah Indonesia dan karakter Vespa membuat skuter ini sangat menarik.

Maksimalkan Produksi Vespa LX

PR and Communications Manager PID, Ayu Hapsari menyatakan bahwa fasilitas produksi di Cikarang akan tetap beroperasi meskipun Vespa Batik dihentikan pembuatannya. Pabrik tersebut akan terus melakukan perakitan untuk Vespa LX 125 i-get.

“Pabrik bukan hanya produksi Vespa Batik saja. Saat ini produksi Vespa Batik karena berbasis LX. Sampai saat ini kita masih produksi Vespa LX,” kata Ayu kepada wartawan di Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Ayu juga mengungkapkan bahwa saat ini Piaggio akan memaksimalkan produksi Vespa LX di pabrik Cikarang. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk melakukan perakitan model lain di masa mendatang. (*)

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut