get app
inews
Aa
Read Next : Anies Baswedan Terkejut Habib Hasan Wafat

Curhat Wakil Anies Baswedan Harta Tak Bertambah 2 Tahun, Ariza : Yang Nambah Omelan Istri

Kamis, 17 Maret 2022 | 15:19 WIB
header img
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) blak-blakan mengenai kondisi rumahnya selama dua tahun mendampingi Gubernur Anies Baswedan menakhodai Jakarta. (Foto : MPI/Refi Sandi)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Blak-blakan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) mengenai kondisi rumahnya selama dua tahun mendampingi Gubernur Anies Baswedan menakhodai Jakarta.

Ariza mengatakan tidak ada penambahan harta kekayaan selama 2 tahun ini. Hal itu diungkapkan Ariza di hadapan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan pejabat Pemprov DKI dalam acara bimbingan teknis (Bimtek) program keluarga berintegritas Provinsi DKI Jakarta, di Balai Kota, Kamis (17/3/2022).

"Pak Alex (Wakil Ketua KPK), saya ini sudah dua tahun menjadi Wagub DKI, di rumah enggak ada yang nambah, Pak. Yang nambah malah diomelin istri, Pak, pulangnya malam terus. Jadi kata istri saya, itu dua tahun kok tidak ada yang nambah," ujar Ariza.

"Alhamdulillah saya bersyukur, tinggal 6 bulan lagi (jadi wagub). Saya bilang kepada istri, 'saya sudahlah terima nasib jadi wagub'. Bukan bertambah, Pak jumlahnya (kekayaan), tapi masalahnya yang bertambah," curhat Ariza.

Karena itu, Ariza mengaku akan bergabung dalam bisnis Multi Level Marketing (MLM) jelang masa purnabakti (pensiun). Ariza ikut MLM karena dilarang istri bermain proyek di lingkungan Pemprov DKI.

"Jadi akhirnya, Pak Alex, istri saya nyuruh saya ikut multilevel. Ya sudah katanya kalau enggak dapat proyek, enggak dapat ini, enggak dapat itu. Tidak boleh main proyek, ya saya bilang, jadi kalau gitu ya sudah ikut multilevel (MLM)," bebernya.

Ariza sudah mendaftar di sebuah MLM sebagai persiapan masa purnabakti. Sebab, dirinya tergiur hasil yang lumayan menguntungkan. "Jadi saya kemarin mulai daftar multi level, sekarang persiapan multi level. Yah sudah ikut multi level, katanya lumayan," tukasnya.

Lebih lanjut, Ariza mengaku ikut MLM berharap keberkahan setelah masuk masa pensiun sebagai Wagub DKI.

"Bismillah, Pak. Yang penting halal, berkah. Mudah-mudahan ini memang tantangan bagi kita semua. Terutama yang menjabat seperti saya, dan kita semua. Saya tinggal 6 bulan ini, Pak. Mudah-mudahan bisa selamat, mohon dukungan dan doanya," tuturnya. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut