get app
inews
Aa Read Next : Ingin Beli Tiket MotoGP Mandalika 2023? Begini Cara Beli Online dan Offline

Miguel Oliveira Seorang Dokter Gigi, Pembalap MotoGP Pertama Taklukkan Sirkuit Mandalika

Minggu, 20 Maret 2022 | 17:41 WIB
header img
Miguel Oliveira pembalap MotoGP pertama yang menang di Sirkuit Mandalika. (Foto : MotoGP)

LOMBOK, iNewsSerpong.id - Miguel Oliveira berhasil finish di urutan pertama dalam balapan MotoGP Mandalika 2022 , Minggu (20/3/2022). Oliveira menyudahi balapan di depan Fabio Quartararo dan Johann Zarco.

Keberhasilan Oliveira ini merupakan catatan manis keduanya ketika menerjang lintasan baru di MotoGP. Sebelumnya, ia pernah menaklukkan Sirkuit Internasional Algarve, Portugal, pada MotoGP Portimao 2020. Saat itu, Sikruit Algarve masih baru terdaftar di MotoGP.

Di sisi lain, keberhasilannya ini menunjukkan kenaikan signifikan. Sebelumnya di Sirkuit Losail, Qatar, Oliveira gagal finish dan tidak mendapatkan poin. Sementara di Sirkuit Mandalika, ia sukses menjadi juaranya.

Namun, boleh jadi belum banyak yang tahu siapa sosok di balik keberhasilan menaklukkan Sirkuit Mandalika ini sebenarnya. Miguel Oliveira sendiri diketahui mengawali debutnya di kelas 125 cc pada ajang Grand Prix pada 2011. 


Perjuangan Miguel Oliveira cukup panjang. (Foto : motogp)

Ketika itu, ia berhasil finish di posisi 14 dengan koleksi 44 poin. Setelah itu, dari 2012 hingga 2015, Miguel Oliveira cukup konsisten saat tampil di kelas Moto3. Berturut-turut, ia menempati posisi delapan pada 2012, keenam (2013), ke-10 (2014), dan kedua (2015).

Kemudian, karier pria kelahiran Alamda, Portugal, 4 Januari 27 tahun itu makin melesat. Pada 2016, dirinya mendapat kesempatan berlaga di Moto2. Namun, di awal debutnya di kelas Moto2, ia harus puas berada di posisi ke-21.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut