get app
inews
Aa Read Next : Awal Pekan,  IHSG Terkoreksi 0,01 Persen ke 6.879

Loh, Jadwal IPO GoTo Mundur, Ada Apa Nih?

Senin, 21 Maret 2022 | 16:13 WIB
header img
Jadwal IPO GoTo mundur (Foto: Shutterstock)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kabar mengejutkan datang dari  PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo), perseroan mengubah jadwal penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO).

GoTo memperpanjang periode book building dari yang semula 15 - 21 Maret 2022 menjadi 15 - 24 Maret 2022.

Berdasarkan prospektus terbaru, perubahan ini membuat perkiraan tanggal efektif mundur dari 25 Maret 2022 menjadi 30 Maret 2022. Sementara perkiraaan masa penawaran umum perdana saham juga mundur dari semula 29 - 31 Maret 2022 menjadi 1 - 5 April 2022.

Sehingga perkiraan tanggal pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) juga mundur dari semula 4 April 2022 menjadi 7 April 2022.

Corporate Secretary GoTo Koesoemohadiani mengatakan bahwa perpanjangan waktu ini bertujuan untuk memberikan waktu yang lebih panjang bagi para investor yang mendapatkan alokasi pasti melalui Program Saham Gotong Royong.

“Dalam empat hari pertama periode bookbuilding, kami melihat antusiasme tinggi dari para konsumen dan pedagang yang mendapatkan alokasi pasti melalui Program Saham Gotong Royong," kata Diani, sapaan akrabnya dalam keterangan resmi yang diterima MNC Portal Indonesia, Senin (21/3/2022).

Diani menegaskan penambahan waktu penawaran perdana saham ini dapat membuat investor terutama konsumen dan pedagang di ekosistem GoTo menjadi lebih memahami mekanisme pemesanan saham, mempertimbangkan keputusan investasi, serta dapat menyelesaikan seluruh proses penyampaian minat awal.

"Minat tinggi para calon investor dalam enam hari pertama periode penawaran awal, khususnya yang mengambil bagian melalui Program Saham Gotong Royong, terlihat dari laman undangan berinvestasi yang telah dibaca hingga 11 juta kali di aplikasi Gojek, Tokopedia dan GoBiz," terangnya.

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut