get app
inews
Aa Read Next : Ternyata, Ini 5 Fungsi Lampu Rem Belakang Bagian Atas Mobil

Mobil Petinggi Negara Termahal di Dunia, Harga Kendaraan Ratu Inggris Tembus Rp 217 Miliar

Selasa, 22 Maret 2022 | 14:26 WIB
header img
Sebagai tunggangan orang nomor satu disebuah negara, standar tingkat keamanan mobil kepresidenan berbeda dengan kendaraan biasa. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Wajar mobil kepresidenan termahal di dunia. Sebagai tunggangan orang nomor satu disebuah negara standar tingkat keamanannya berbeda dengan mobil biasa.

Presiden, raja atau ratu membutuhkan fasilitas istimewa untuk menjalankan tugas. Untuk menjamin mobilitas beberapa kepala negara memiliki mobil yang sangat mahal.

Mobil tersebut dilengkapi fitur canggih untuk melindungi pemimpin negara dari berbagai ancaman. Kendaraan kepresidenan didesain khusus dengan tingkat keamanan paling tinggi. Dirangkum iNews.id, berikut deretan mobil kepresidenan termahal di dunia.

1. Bentley State Limousine -- Inggris

Mobil kerajaan termahal yang pertama di daftar ini adalah Bentley State Limousine milik Ratu Elizabeth.


Bentley State Limousine. (Foto : Ist)

Diciptakan sebagai mobil edisi khusus HUT ke-50 Bentley, mobil tersebut dilengkapi pintu yang bisa dibuka 90 derajat dan dilengkapi kaca dan bodi tahan peluru sebagai pengaman. Mobil kerajaan Inggris ini dibandreol dengan harga Rp 217 miliar.

2. Cadillac One -- Amerika Serikat

Presiden Amerika Serikat diketahui sering bepergian menggunakan mobil jenis Cadillac One. Mobil yang juga disebut sebagai The Beast ini memiliki banyak fitur dan bertampang garang.


Cadillac One. (Foto : Ist)

Mobil anti peluru tersebut juga dilengkapi persediaan kantong darah untuk keadaan darurat. Mobil ini dibanderol sekitar Rp 21 miliar.

3. Hongqi Limousine – China

Beralih ke Asia, mobil kepresidenan China berasal dari produsen bernama Hongqi yang secara harfiah berarti Bendera Merah, representasi dari paham komunisme yang dianut negara tersebut.


Hongqi Limousine. (Foto : Ist)

Bisa mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu delapan detik, mobil ini dibanderol dengan harga Rp 11 miliar.

4. Aurus Senat Limousine – Rusia

Presiden Rusia Vladimir Putin memilih menggunakan karya anak bangsa Aurus Senat Limousine sebagai mobil kepresidenannya.


Aurus Senat Limousine. (Foto : Ist)

Mobil ini didesain dan dirakit sebagai proyek khusus untuk menciptakan deretan kendaraan mewah tanpa harus sering impor. Aurus Senat dibanderol Rp 8,3 miliar.

5. Maybach 62 Limousine – Thailand

Raja Thailand dan keluarganya dikenal sebagai salah satu pemimpin paling tajir melintir di Asia Tenggara. Tak heran, jika mereka memilih Maybach 62 Limousine sebagai mobilitas utama. 


Maybach 62 Limousine. (Foto : Ist) 

Mobil ini menggendong mesin V12 dengan interior luas. Bahkan, kendaraan tersebur dilengkapi pemutar film, kulkas, dan penyimpanan barang mewah. Mobil ini dibeli sang Raja seharga Rp 7 miliar. (*)

 


 



 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut