get app
inews
Aa Read Next : 4 Perbedaan Aki Kering dengan Aki Basah Harus Dikenali, tak Cuma Beda Harga Saja

7 Motor Produksi Terbatas Dengan Harga Termahal Di Dunia, Diburu Para Kolektor 

Jum'at, 25 Maret 2022 | 10:35 WIB
header img
Harga motor termahal di dunia menjadi sesuatu menarik dibahas para pecinta otomotif. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Selalu menarik bila  bicara motor termahal di dunia khususnya bagi pecinta otomotif. Apalagi sepeda motor saat ini tidak hanya sebagai alat transportasi tapi juga lifestyle. 

Sejumlah artis, public figure, pejabat dan pengusaha belakangan ini punya kebiasaan memamerkan koleksi motor yang diklaim dibeli dengan harga selangit.

Misalnya, tahanan Bareskrim Polri dalam kasus judi online trading binary option, Doni Salmanan yang punya motor Ducati Superlenggara V4. Kini, motor tersebut disita polisi bersama koleksi kendaraan lainnya.

Lantas berapa harga motor termahal di dunia? Dilansir dari berbagai sumber, berikut deretan motor termahal di dunia. 

1. Ducati Superleggera V4 

Selama 20 Tahun Ducati Superleggera V4 merupakan motor seri terbatas hanya ada 500 unit di seluruh dunia. Motor Doni Salmanan bernomor seri 285. Di Indonesia hanya ada dua unit.  


Ducati Superleggera V4. (Foto : Ist)

Salah satu keunggulannya, seluruh komponen motor terbuat dari karbon. Motor Italia ini merupakan mahakarya para insinyur Ducati karena menggunakan beragam fitur dan teknologi aerodinamis standar MotoGP. Ducati Superlaggera V4 dibanderol Rp5 miliar.  

2. Honda RC213V-S 

Honda RC213V-S tidak hanya jadi salah satu motor termahal di Indonesia saja, tapi juga dunia. Tak tanggung-tanggung, harganya menyentuh angka Rp8 miliar. 


Honda RC213V-S. (Foto : Ist)

Motor bergaya racing ini mengusung mesin V-4, 4-stroke, DOHC, 4-Valve, 6-speed dengan kapasitas mesin 999 cc. Di atas kertas, Honda RC213V-S mampu menyemburkan tenaga 157 tk dan torsi 102 nm. 

3. Harley Davidson Cosmic Starship  

Motor termahal di dunia berikutnya adalah kuda besi asal Amerika Serikat, Harley-Davidson Cosmic Starship. Moge dengan tampang sangar ini dibanderol 1,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 21 miliar. 


Harley Davidson Cosmic Starship. (Foto : Ist)

Harley Davidson Cosmic Starship punya bodi yang keseluruhannya dibuat secara hand made. Selain itu, bodi juga dilukis oleh tangan seniman terkenal dunia, Jack Armstrong. 

4. Yamaha Chopper BMS 

Motor ini memiliki harga fantastis mencapai 3 juta dolar AS atau sekitar Rp 43 miliar dan menjadi motor keempat termahal yang pernah ada.   Bagaimana tidak,motor tersebut dilapisi emas 24 dan memiliki jok berlapis beludri merah.


Yamaha Chopper BMS. (Foto : Ist)

Memiliki kapasitas mesin 1.700cc, motor ini memang dirancang sebagai barang kolektor dan dihargai karena estetikanya. 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut