get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Bisa Segera Lepas dari Pandemi Covid-19

Warga Panic Buying Belanja di Supermarket, Shanghai Lockdown

Selasa, 29 Maret 2022 | 18:12 WIB
header img
Warga panic buying saat Shanghai Lockdown (Foto: Shutterstock)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - China memberlakukan lockdown di Kota Shanghai. Sesaat setelah pengumuman lockdown, warga panik menyerbu toko untuk membeli kebutuhan pokok seperti makanan.

Sebuah video viral di media sosial menunjukan warga China saling berdesakan saat membeli stok makanan selama lockdown.

Pemerintah China akan menerapkan lockdown Shanghai dalam dua tahap selama sembilan hari. Lockdown dilakukan dalam dua tahap, dengan sisi timur kota di bawah pembatasan dari Senin (28/3) hingga 1 April mendatang, dan sisi barat dari 1 April hingga 5 April.

Lockdown terpaksa dilakukan karena Shanghai menjadi pusat baru covid-19 di China. Penyebaran kasus covid-19 mencetak rekor 3.500 kasus pada hari Minggu.

"Pada akhirnya pejabat pemerintah daerah tidak punya pilihan selain melakukan pendekatan berat ini untuk menyelesaikan sesuatu dalam keadaan seperti ini," kata Seorang rekan senior untuk kesehatan global di Dewan Hubungan Luar Negeri di New York Yanzhong Huang.

Menanggapi aksi panic buying, Pemerintah China meyakinkan penduduk bahwa pejabat tingkat lokal akan memastikan ada cukup persediaan untuk bertahan selama periode lockdown.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut