Survei Ipsos: Bank Digital Makin Dipercaya untuk Transaksi Harian
Beberapa faktor kepuasan responden terhadap SeaBank adalah:
Pembayaran QRIS: 48% responden merasa puas, mengungguli Superbank (45%) dan Neo Bank (45%).
Transfer antar-bank gratis: 51% puas, diikuti Superbank (48%) dan Neo Bank (42%).
Top-up e-wallet: 53% puas, disusul Bank Jago (46%) dan Superbank (44%).
Interkoneksi dan keamanan: 53% puas, diikuti Bank Jago (45%) dan Allo Bank (41%).
Selain itu Gen Z dan Milenial Jadi Penggerak Utama
Survei ini juga menemukan bahwa Gen Z dan Milenial merupakan pengguna bank digital paling aktif, dengan rata-rata 1–10 kali transaksi per bulan. Aktivitas yang paling sering dilakukan adalah transfer, top-up e-wallet, pembayaran QRIS, menabung, dan pembayaran tagihan.
Hansal Savla, Managing Director Ipsos Indonesia, menyatakan bahwa kepercayaan dan kemudahan bertransaksi menjadi kunci penting. Ia menambahkan, peran generasi muda akan semakin dominan dalam membentuk ekosistem perbankan digital di Indonesia.
Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta