get app
inews
Aa Read Next : Gregoria ke Perempat Final Hong Kong Open 2023, Putri KW Tersingkir

Putri Kusuma Wardani Juarai Orleans Masters 2022

Senin, 04 April 2022 | 10:45 WIB
header img
Putri Kusuma Wardani menjuarai Orleans Masters 2021 seusai mengalahkan wakil Amerika Serikat, Iris Wang, dengan skor 7-21, 21-19 dan 21-18 pada Minggu (3/4/2022). (Foto: Twitter/@INABadminton)

ORLEANS, iNews.Serpong.id – Putri Kusuma Wardani menjuarai Orleans Masters 2022. Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia itu mengalahkan wakil Amerika Serikat, Iris Wang dengan skor 7-21, 21-19, dan 21-18 di partai final.

Dara yang akrab disapa Putri KW itu pun mengungkapkan kunci kemenangannya di partai final. Berlaga di Palais des Sports, Minggu (3/4/2022) malam WIB, Putri tampil buruk pada awal pertandingan. Dia mengaku bermain terlalu buru-buru untuk menyerang lawan sehingga kalah sangat jauh pada gim pertama.

"Gim pertama saya ingin cepat-cepat mematikan lawan. Tetapi dia ternyata mainnya ulet, sayanya jadi kurang sabar," kata Putri dikutip dari rilis PBSI, Senin (4/4/2022). Tak menyerah begitu saja, pemain berusia 19 tahun itu langsung mengevaluasi kesalahannya tersebut. Dia lebih bersabar menekan dan juga tenang ketika digempur oleh lawannya. Alhasil, dia sukses membalikkan keadaan pada dua gim terakhir yang sekaligus memastikan gelar juaranya di turnamen Super100 itu.

"Di gim kedua dan ketiga, saya lebih kontrol diri sendiri. Lebih tenang dan lebih sabar meladeni pukulan-pukulan lawan. Nekat dan ikuti semua instruksi pelatih," jelas dara kelahiran Tangerang itu.

Dengan tambahan gelar Orleans Masters 2022, Putri menambah koleksi trofi yang diraihnya di level senior. Sebelumnya, dia sudah menjadi yang terbaik pada ajang Spain Masters 2021, Ceko Terbuka 2021 dan Bahrain International 2021.

Tentu saja, torehan manis tersebut menjadi kabar baik bagi Tim Merah-Putih yang masih kekurangan jagoan pada nomor tunggal putri. Jika terus bisa berkembang dan meraih trofi-trofi lainnya, maka bukan tidak mungkin Putri bakal menjadi pemain tunggal putri nomor satu Tanah Air menggeser Gregoria Mariska Tunjung, yang dalam beberapa waktu terakhir performanya tak terlalu memuaskan.

Sayangnya, prestasi gemilang Putri di Orleans Masters 2022 tak diikuti oleh ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Pasalnya, Rehan/Lisa tumbang di partai pamungkas dari unggulan delapan asal Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han, dengan skor 12-21, 21-16 dan 13-21. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut