get app
inews
Aa Read Next : Mudik Lebaran 2024 : Tips Pilih Ban Mobil untuk Dipakai Mudik ke Kampung  

Manajemen Transportasi Selama Mudik 2022, Begini Rekayasa Lalu Lintas

Minggu, 24 April 2022 | 11:00 WIB
header img
Pemerintah siapkan rekayasa lalu lintas untuk memperlancar mudik Lebaran 2022. (Foto : Okezone)

Terdapat enam variabel yang dapat menentukan kesiapan pemerintah dalam menangani mudik lebaran tahun 2022 ini mulai dari manajemen transportasi hingga penyaluran bansos secara merata.

"Saat ini, terdapat enam variabel yang menentukan kesiapan kita (pemerintah) dalam menghadapi mudik tahun 2022 yaitu pengaturan manajemen transportasi baik darat, laut, dan udara, ketersediaan bahan bakar dan bahan pokok, perkembangan Covid-19 dan vaksinasi, serta penyaluran bansos yang sedang dikebut menjelang lebaran," jelas Muhadjir saat memberikan arahan pada Rapat tersebut secara daring, dikutip Sabtu (23/4/2022).

Muhadjir menjelaskan, fokus pemerintah saat ini adalah pada pengaturan manajemen transportasi baik di tempat pemberangkatan asal, proses perjalanan, hingga tiba ditujuan dengan aman dan sehat. Dia juga menegaskan dengan kondisi Covid-19 yang masih dalam keadaan landai dan terkendali perlu dipercepat vaksinasi booster pada tempat-tempat pemberangkatan mudik khususnya di wilayah Jabodetabek.

"Perkembangan kondisi Covid-19 saat ini masih dalam keadaan landai dan terkendali, maka dari itu percepatan vaksinasi maupun booster pada tempat-tempat pemberangkatan mudik perlu dilakukan sehingga dapat memenuhi target pemerintah," jelasnya.

Pada mudik lebaran kali ini, Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia Didiek Hartantyo mengatakan, program mudik gratis berserta kendaraannya merupakan dukungan terhadap tujuan pemerintah dalam menciptakan mudik aman dan sehat di tahun 2022.

"Program mudik gratis ini merupakan suatu wujud nyata PT. KAI dalam mendukung tujuan pemerintah untuk menciptakan mudik aman dan sehat pada tahun 2022 ini," ungkapnya.(*)

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut