get app
inews
Aa Read Next : THR Ojol dan Kurir tidak Mesti Berupa Uang, Indah Anggoro : Bisa Berupa Insentif

Buat e-KTP Lewat Aplikasi Dan Langsung Dikirim Ojek Online, Kini Bisa Dilakukan Warga Jakarta

Jum'at, 13 Mei 2022 | 08:02 WIB
header img
Ilustrasi perekaman Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP). (Foto : Antara/M Risyal Hidayat)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Warga Jakarta kini bisa buat e-KTP lewat aplikasi dan langsung dikirim ojek online. Terobosan terbaru dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi DKI Jakarta.

Saat ini, Disdukcapil Provinsi DKI Jakarta  telah mengintegrasikan platform aplikasi Akses Langsung Pelayanan Dokumen Kependudukan Cepat dan Akurat (Alpukat Betawi) dengan layanan pengiriman ojek online.

Nantinya, warga bisa menerima dokumen seperti e-KTP dan Kartu Indonesia Anak (KIA) tanpa datang ke kantor.  Berdasarkan data Disdukcapil DKI Jakarta, jumlah penduduk sebanyak 11.261.595 jiwa dan Disdukcapil DKI Jakarta memproses sekurangnya 350.000 dokumen kependudukan melalui platform Alpukat Betawi.  

“Setiap warga DKI Jakarta membutuhkan layanan kependudukan yang cepat dan efisien. Sejak bulan lalu cetak KTP dan KIA dapat diselesaikan dalam 15 menit dari sebelumnya sekitar 1 jam. Terobosan pencapaian layanan ini perlu terus ditingkatkan, salah satunya melalui upaya kerja sama dengan ekosistem Gojek,” ujar Kepala Disdukcapil Provinsi DKI Jakarta Budi Awaludin, Kamis kemarin.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut