get app
inews
Aa Read Next : Sempat Balik ke Belanda, Shayne Pattynama Terbang ke Qatar Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Irak

Shin Tae-yong Permainan Timnas U-23 Malaysia dan Thailand 

Senin, 16 Mei 2022 | 19:44 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong duduk kalem di tribune Thien Truong Stadium. Dia mengamati taktik Malaysia dan Thailand. (Foto: Tangkapan Layar iNews)

THIEN TRUONG, iNews.Serpong.id - Laga Malaysia versus Kaboja dan Thailand melawan Laos yang bermain di Thien Truon Stadium, Senin (16/5/2022), menjadi perhatian pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. Hasil dua pertandingan ini menentukan lawan Garuda Muda di babak semi final SEA Games 2021.

Shin Tae-yong duduk kalem di tribune Thien Truong Stadium. Dia mengamati taktik Malaysia dan Thailand, dua tim yang kemungkinan menjadi lawan anak asuhnya. Malaysia untuk sementara memuncaki klasemen Grup A dengan 8 poin setelah bermain imbang 2-2 melawan Kamboja. Thailand dengan 6 poin tengah berlaga melawan Laos. Andai Thailand menang, posisi Malaysia tergeser ke runner up. Juara Grup A menjadi lawan Indonesia dengan status runner up Grup B.

Shin Tae-yong ingin memahami stratagi calon lawan diperebutkan Malaysia dan Thailand. Pelatih asal Korea Selatan itu menonton langsung pertandingan dua rival tersebut. Arsitek yang pernah menukangi Timnas Korea Selatan itu tersorot kamera sedang memantau laga Malaysia vs Kamboja.

Pada laga itu, Malaysia kurang maksimal hingga harus tertahan dengan skor 2-2. Saat tersorot kamera, Shin Tae-yong terpantau sedang asyik berbincang dengan seseorang yang datang bersamanya. 

Sepertinya dia sedang berdiskusi tentang permainan Malaysia bersama salah satu asisten pelatih Timnas Indonesia yang juga berasal Korea Selatan. Tidak terlihat jelas siapa yang datang bersama Shin Tae-yong. Kehadirannya tertutup oleh salah satu pihak keamanaan saat sedang tersorot kamera. Shin Tae-yong akan tetap di tribune untuk memantau pertandingan Thailand kontra Laos. Analisanya Shin sangat penting untuk membuat strategi antisipasi, serta guna mengeksploitasi kelemahan kedua tim. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut