get app
inews
Aa Read Next : Dewangga Perkuat Timnas Indonesia U-23, Tunggu Visa untuk Terbang ke Paris

Asnawi Tak Dimainkan Di Laga Indonesia Vs Thailand, Kamis

Rabu, 18 Mei 2022 | 09:15 WIB
header img
Shin Tae-yong, pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23. (Foto: The Thao 247)

NAM DINH, iNews.Serpong.id- Asnawi Mangkualam tidak dimainkan saat laga Indonesia U-23 di semi final cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 menghadapi Thailand. Pasalnya, pemain Ansan Greeners itu terkena akumulasi kartu kuning. 

Indonesai akan berjuang melangkah ke final SEA Games 2021. Indonesia lebih dulu akan melawan Thailand U-23 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022) pukul 16.00 WIB. 

Meski tanpa Asnawi, pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengisyaratkan Saddil Ramdani akan bergabung kembali bersama tim. Saddil  berpeluang bermain melawan Vietnam. 

“Asnawi tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning. Saddil besok akan sampai di Vietnam,” ucap Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (18/5/2022). “Jadi kami akan lihat dulu kondisi pemain tersebut seperti apa dan nanti akan dipikirkan apa bakal dimainkan atau tidak di tanggal 19 nanti.” 

Indonesia U-23 diharapkan mempunyai solusi kekosongan yang ditinggalkan Asnawi. Asnawi bermain sangat apik di tiga laga di SEA Games. Indonesia dan Thailand merupakan musuh bebuyutan di ajang SEA Games. 

Secara statistik dalam enam pertemuan terakhir di SEA Games, mereka masih unggul tipis atas Indonesia U-23. Tercatat, dari enam pertemuan terakhir, Timnas Thailand U-23 menang tiga kali, satu kali imbang, dan dua kali kalah saat bersua Indonesia U-23. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut