get app
inews
Aa Read Next : Noa Van Der Hoeven, Gadis Belanda yang Disebut-sebut Pacar Rafael Struick 

Shayne Pattynama Akan Perkuat Timnas Indonesia, Pekan Depan Ke Jakarta Untuk Proses Naturalisasi

Rabu, 25 Mei 2022 | 10:15 WIB
header img
Shayne Pattynama (kiri). (Foto: Instagram/@hasaniabdulgani)

JAKARTA, iNews.Serpoing.id- Shayne Pattynama dikabarkan akan menjalani proses naturalisasi. Pemain sepak bola keturunan Indonesia yang kini bermain di Eropa ini akan mengikuti jejak Jordi Amat dan Sandy Walsh untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Dia dikabarkan akan tiba di Jakarta pekan depan. Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan, Pattynama akan berada di Jakarta pekan depan untuk mengikuti serangkaian proses naturalisasinya. Ia menyatakan Ketua Umum (Ketum) PSSi, Mochamad Iriawan akan mengawal proses naturalisasi pemain berusia 23 tahun itu hingga selesai. 

“Shayne (Pattynama) sudah konfirmasi akan datang untuk memenuhi rangkaian agenda terkait proses naturalisasinya. Atas arahan Ketua Umum, PSSI akan kembali mengawal proses ini hingga selesai," kata Yunus dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (24/5/2022). 

Yunus menjelaskan, selama menjalani proses naturalisasi, pemain kelahiran Belanda, 11 Agustus 1998 ini akan mendapatkan kemudahan dari Kemenporan dan Kemenkumham. Ia berharap kelengkapan dokumen untuk menjalani proses naturalisasi bisa terpenuhi. 

"Pemerintah melalui Kemenpora dan Kemenkumham sangat membantu semua proses ini. Semoga semua kelengkapan dokumen yang dibutuhkan bisa terpenuhi," ujarnya. 

Selama berada di Indonesia, Pattynama  akan melakukan beberapa kegiatan seperti kunjungan ke Kedutaan Besar Belanda di Indonesia. Selain itu, pemain yang berlaga di kompetisi tertinggi Norwegia tersebut akan melakukan wawancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN) dan menjalani tes kesehatan.

Sebelumnya, Amat dan Walsh telah terlebih dahulu berada di Indonesia. Keduanya sudah menyelesaikan agenda dengan kooperatif dan memenuhi semua dokumen penting dan sudah diserahkan secara resmi ke Kemenkumham dengan status lengkap. 

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut