get app
inews
Aa Read Next : GIIAS 2024 : Piaggio Group Tawarkan Diskon Menarik

Model Mirip Vespa, Skutik Listrik Buatan Malaysia Dijual Seharga Rp 43 Juta

Minggu, 29 Mei 2022 | 06:00 WIB
header img
Riset Legatus EV Metropolitan membutuhkan waktu tiga tahun untuk memproduksi skutik listrik. (Foto : Paultan)

Skutik listrik buatan Malaysia ini tergolong menarik. Legatus EV Metropolitan memiliki fitur unik yakni tiga mode berkendara. Mode pertama adalah efisiensi dimana fokus utamanya adalah jarak tempuh.

Mode ini membuat pengemudi skutik listrik negeri jiran itu mampu mencapai jarak 140 kilometer. Mode kedua adalah mode standar. Mode ini merupakan mode dimana pemilik Legatus EV Metropolitan mendapatkan performa yang baik sekaligus jarak tempuh yang cukup tinggi yakni 120 kilometer. 

Terakhir adalah mode performa. Diklaim Legatus di mode itu skutik listrik unik itu akan sama tangguhnya seperti skutik 110 cc. Legatus sendiri mengklaim top speed bisa mencapai 100 kilometer per jam. Satu klaim yang unik mengingat saat ini rata-rata skutik listrik yang sudah beredar paling maksimal mencapai top speed 70 kilometer per jam.


Skutik Malaysia terlihat dari depan. (Foto : Ist)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Jum'at, 27 Mei 2022 - 13:30 WIB oleh Wahyu Sibarani dengan judul "Skutik Listrik Buatan Malaysia Ini Mirip Vespa, Dijual Rp43 Juta".

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut