get app
inews
Aa Read Next : Bukan Hanya Aki Lemah, Simak 5 Penyebab Mobil Sulit Distarter

Solidaritas Anak Vespa tak Diragukan Lagi, Bantu Bapak yang Alami Kerusakan Mesin di Jalan Raya

Senin, 15 April 2024 | 06:49 WIB
header img
Viral Solidaritas anak Vespa bantu bapak yang alami kerusakan mesin di jalan raya (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Seorang pria mengungkapkan, "bagi sebagian orang, memiliki skuter Vespa bukan sekadar memiliki kendaraan". Ungkapan itu menjadi viral di media sosial.

Akun TikTok @warung_masderrrrr membagikan cerita tentang makna lebih dari sekadar memiliki Vespa. "Vespa bukan hanya sebuah motor tua, karena setiap Vespa membawa pesan indah di setiap jaraknya," ujarnya dalam unggahan TikTok yang telah ditonton oleh 767 ribu pengguna, akhir pekan lalu.

Dalam video tersebut, pria tersebut memperlihatkan momen saat dia membantu pemilik Vespa lain yang mengalami masalah di jalan. Dia mendekati pemilik Vespa tersebut dan memberikan bantuan.

Solidaritas Pemilik Vespa

Setelah beberapa waktu, Vespa yang bermasalah tersebut dapat kembali beroperasi. Netizen menanggapinya bahwa solidaritas antar pemilik Vespa adalah hal yang lumrah terjadi.

"Solidaritas antar pemilik Vespa memang luar biasa," komentar @dee***. "Tindakan seperti ini juga dilakukan oleh teman saya, ketika melihat Vespa mogok di pinggir jalan, dia selalu siap membantu. Bahkan jika pemilik Vespa tidak ingin dibantu, dia tetap menunggu hingga Vespa itu bisa menyala kembali," ujar @nah***.

"Pernah mengalami ketika Vespa mogok pada tahun 1997. Banyak orang yang membantu. Vespa selalu istimewa dalam hati. Salam bagi pemilik mesin sebelah kanan," kata @cip***. "Ketika sesama pemilik Vespa melihat Vespa mogok, mereka selalu siap membantu tanpa ragu," tulis @wood***.

"Benar sekali, anak Vespa selalu kompak meskipun tidak saling mengenal," tambah @Hoo***. Konten video TikTok ini kemudian dibagikan ulang di Instagram, salah satunya oleh akun @mood.jakarta. Pengguna Instagram juga setuju bahwa pemilik Vespa menunjukkan solidaritas yang tinggi terhadap sesama pemilik Vespa.

"Semoga orang-orang baik selalu sehat dan bahagia," kata @eko***. "Solidaritas tidak perlu menyusahkan," tulis @riz***. Namun, ada netizen yang menekankan bahwa tidak perlu memiliki Vespa untuk menunjukkan solidaritas kepada sesama manusia.

"Tidak perlu memiliki Vespa untuk membantu orang lain yang mengalami masalah di jalan atau dengan kendaraannya. Kita semua adalah makhluk sosial dan suatu hari pasti akan membutuhkan bantuan dari siapa pun," ujar @reza***. (*)

 

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Viral Solidaritas Anak Vespa Bantu Bapak yang Alami Kerusakan Mesin di Jalan Raya ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/viral-solidaritas-anak-vespa-bantu-bapak-yang-alami-kerusakan-mesin-di-jalan-raya.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut