Hadapi Bangladesh di FIFA Matchday Hari Ini, Indonesia Tak Diperkuat Egy Maulana Vikri

Cikal Bintang
.
Rabu, 01 Juni 2022 | 08:17 WIB
Egy Maulana Vikri. (Foto: PSSI)

BANDUNG, iNews.Serpong.id – Egy Maulana Vikri tidak ikut memperkuat skuad Indonesia menghadapi Bangladesh di FIFA Matchday, Rabu (1/6/2022). Pemuda asal Medan itu masih menjalani pemulihan dari cedera.

Duel Indonesia vs Bangladesh berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat. Pertandingan itu penting dimenangkan untuk menaikkan peringkat Timnas Indonesia di Ranking FIFA. 

Untuk itu, Pelatih Indonesia Shin Tae-yong akan mempersiapkan skuad terbaik agar bisa meraih kemenangan. Sayangnya, Egy Maulana Vikri harus absen dalam pertandingan itu karena masih menjalani pemulihan usai cedera saat melawan Thailand di SEA Games 2021.  

"Saat ini kondisi pemain sangat baik. Saat latihan, pemain selalu bersemangat dan kerja keras. Kami akan memberikan perlawanan terbaik dan kemenangan tentunya,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (31/5/2022). “Meski begitu, Egy Maulana absen pada laga besok karena masih cedera." 

Selain Egy Maulana Vikri, sejumlah pemain Indonesia kemungkinan besar absen seperti Witan Sulaeman dan Ricky Kambuaya. Sekalipun masuk skuad, keduanya diprediksi hanya duduk di bangku cadangan. Penyebabnya, akhir pekan lalu baik Witan Sulaeman dan Ricky Kambuaya sama-sama menikahi pasangan masing-masing. Meski kedua nama di atas absen, Timnas Indonesia diperkuat sejumlah pemain jempolan lain. 

Posisi peninggalan Ricky Kambuaya diisi Stefano Lilipaly. Area winger kiri yang biasa diisi Witan Sulaeman bakal ditempati Irfan Jaya. Kabar baiknya adalah, Pratama Arhan sudah berlatih bersama Timnas Indonesia pada Senin, 30 Mei 2022 malam WIB. Karena itu, peluang Pratama Arhan mentas sebagai starter di laga ini cukup besar. (*)

 

 

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini