get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Subianto Terima Kenaikan Pangkat Kehormatan jadi Jenderal

Jokowi Jajal Hyundai Genesis G80 Kendaraan Resmi G20, Ini Spesifikasinya

Jum'at, 10 Juni 2022 | 10:38 WIB
header img
Ini Spesifikasi Hyundai Genesis G80 yang Dijajal Jokowi Rombongan Presiden Jokowi saat berkunjung ke area industri baru di Jawa Tengah, yaitu Kawasan Industri Terpadu Batang bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan beberapa menteri lainnya. Foto:

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Presiden Joko Widodo menjajal Mobil listrik Hyundai Genesis G80, kendaraan ini akan menjadi mobil resmi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November 2022. Jokowi tampak antusias mencoba kendaraan tersebut ketika meninjau Kawasan Industri Terpadu Batang, Jawa Tengah, belum lama ini.

Genesis G80 sendiri merupakan produk elektrik perdana dari lini premium Genesis. Hyundai mengklaim kelahiran Genesis G80 menyajikan standar baru mobil elektrik, kemewahan, serta peforma tingkat tinggi. Melansir laman resmi Hyundai, Genesis G80 mengusung spesifikasi yang bukan kaleng-kaleng. Mobil berjenis sedan ini 100 persen ditenagai motor listrik sehingga bebas emisi karbon.

Presiden Jokowi disamping Hyundai Genesis G80. Foto: dok Antara

Untuk baterainya, menggunakan lithium-ion 87,2 kWh. Mobil listrik tersebut memiliki sistem penggerak semua roda alias e-AWD dengan dua motor listrik yang diletakkan di bagian depan dan belakang yang masing-masingnya memiliki tenaga 185 PS.

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut